Juli 10, 2020

Intip Cara Mengobati, Mencegah, dan Ciri-ciri Penyakit Ambeien

Ambeien atau wasir yang dikenal dengan istilah Hemmorhoids adalah penyakit yang terjadi pada pembuluh darah disekitar anus yang disebabkan oleh pembuluh darah yang membengkak.

Selagi masih bisa menghindari ambeien lebih baik lakukan hal itu sebelum kamu benar-benar terjangkit penyakit yang satu ini, karena penyakit ini sangat menyiksa dan sangat mengganggu aktivitas keseharian terutama aktivitas pekerjaan bagi penderitanaya.

Penyebab utama pada ambeien atau wasir belum diketahui secara pasti, namun terdapat beberapa hal yang dapat memicu terjadinya ambeien, diantaranya:

  • Mengejan dengan keras saat BAB.
  • Kurangnya mengkonsumsi serat sehingga dapat menimbulkan ambeien.
  • Faktor pekerjaan yang mengharuskan duduk, berdiri dalam waktu yang sangat lama kemudian terlalu sering mengangkat beban yang berat-berat.
  • Dalam kondisi hamil.

Ada baiknya jika kamu yang belum terkena ambeien menghindari pada beberapa pemicu penyakit ambeien yang telah disebutkan diatas, Cara Mengobati, Mencegah, dan Ciri-ciri Penyakit Ambeien.

Untuk ibu dalam kondisi hamil akan saya sebutkan beberapa tips pencegahan timbulnya penyakit ambeien berikut ini.

  • Perbanyak minum air putih, terutama setelah bangun tidur utamakan minum air putih yang hangat.
  • Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung serat.
  • Berendam air hangat setelah BAB untuk memperlancar aliran darah.
  • Membiasakan olah raga ringan, misalnya jalan-jalan di sekitar rumah.

Gejala penyakit ambeien pada umumnya terdapat benjolan pada area anus. Benjolan tersebut bisa terdapat di dalam area anus bisa juga diluar anus, tergantung tingkat keparahan pada penyakit ambeien tersebut.

Kenali beberapa stadium pada penyakit ambeien

Stadium Penyakit Ambeien

Stadium 1 (satu/awal)

Pada stadium awal biasanya gejala belum dapat dirasakan karena benjolan masih didalam area anus.

Stadium 2 (dua)

Tanda-tanda penyakit ambeien pada stadium dua yaitu benjolan yang mulai keluar namun bisa masuk kembali dengan sendirinya. Gejala yang bisa ditimbulkan pada stadium dua yaitu adanya rasa gatal dan panas dibagian anus, dan biasanya rasa gatal dan panas itu akan meningkat jika duduk terlalu lama dan ketika BAB.

Stadium 3 (tiga)

Penyakit ambeien pada stadium tiga tanda-tandanya yaitu benjolan yang terdapat diluar anus tidak bisa masuk dengan sendirinya, namun bisa masuk jika didorong menggunakan jari. Gejalanya hampir sama pada stadium dua, namun untuk ambeien pada stadium tiga biasanya akan terjadi pendarahan saat kontraksi.

Stadium 4 (empat)

Penyakit ambeien stadium empat merupakan stadium yang paling parah, benjolan yang terdapat diluar anus sudah tidak bisa masuk meskipun didorong dengan jari. Gejala ambeien pada stadium empat ini akan sering terjadi pendarahan karena pembuluh darah sudah membesar dan pecah dan penderita bisa mengalami kekurangan darah atau penurunan hemoglobin

Cara Mengobati Ambeien dengan bahan alami

Disini saya akan membagikan tips menyembuhkan ambeien atau wasir dengan bahan alami yang mudah ditemukan di kampung atau di desa dan bisa juga di kota.

Cara mengobati ambeien dengan daun sirsak

Sediakan beberapa lembar daun sirsak kemudian dicuci hingga bersih. Selanjutnya daun sirsak di rebus hingga matang. Setelah matang kemudian saring air rebusan daun sirsak dan konsumsilah air rebusan tersebut secara rutin supaya ambeien dapat sembuh.

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih

Sediakan beberapa siung bawang putih kupas dan kemudian dihaluskan. Setelah dihaluskan kemudian olesi benjolan yang biasanya muncul setelah BAB dengan bawang putih yang telah dihaluskan tadi secara rutin.

Cara mengobati ambeien dengan lidah buaya

Sediakan daun lidah buaya yang telah dipotong pada kedua ujungnya kemudian diparut, setelah itu saring daun lidah buaya yang telah dihaluskan hingga menghasilkan gell kemudian sediakan wadah untuk menampung hasil saringan tadi dan tambahkan madu sebagai penambah rasa dan air panas (matang) sebanyak sepertiga dari wadah tersebut kemudian minum secara teratur sekali dalam sehari.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*