Tarif pajak mobil mewah Lamborghini
Otomotif

Intip, Harga Pajak Mobil Mewah Lamborghini di Indonesia

IDWARTA.com – Berbicara soal pajak kendaraan bermotor, baik itu roda empat maupun roda dua. Semua relatif tergantung jenis  kendaraan dan tahun pembuatan, maka bukan tidak mungkin motor atau mobil tahun terbaru justru lebih mahal dari pada kendaraan lawas era tahun 1990’an. Namun baru-baru ini santer terdengar bahwa ada beberapa mobil mewah di Indonesia, salah satunya produk mobil Lamborghini ada yang ditahan oleh pihak kepolisian dikarenakan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan secara resmi.

Sayangnya beberapa tokoh masyarakat atau artis tersohor di Indonesia, pernah tersangkut kasus serupa seperti pemakaian plat mobil palsu. Padahal kehidupan mereka tentu banyak yang bergemilang harta melimpah. Lantas, apa penyebabnya? Coba kita telusuri lebih dalam di bawah ini.

Kasus plat mobil palsu dilakukan guna menghindari harga pajak mobil mewah Lamborghini yang nilainya cukup fantastis. Mengingat mulai dari biaya mobil baru dan pajak tahunan yang dibebankan pada pemilik kendaraan tersebut. Tapi diketahui beban biaya pajak pada mobil mewah seperti varian Lamborghini di Indonesia cukup besar tergantung dari tipe mobil yang mereka beli.

Tarif Harga Pajak Mobil Mewah Lamborghini

 

Untuk varian mobil mewah Lamborghini termurah seri Lamborghini Gallardo harga beli mobil mencapai Rp 5,5 miliar hingga 9,8 miliar. Sedangkan biaya pajak kendaraan yang dibebankan pada pemilik mobil mewah tersebut, mulai dari tarif pajak mobil baru dan pajak tahunan bisa mencapai Rp 550 juta. Harga Pajak Mobil Mewah Lamborghini Gallardo itu dihitung berdasarkan bea kembali Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Mengingat BBN KB patokannya sebesar 10% terhitung dari harga kendaraan off the road. Belum lagi tambahan biaya-biaya lainnya seperti SWDKLLJ dan PKB. Maka estimasi pajak mobil mewah untuk satun tahun penggunaan bisa mengeluarkan anggaran sebesar Rp 632 jutaan. Diketahui tarif itu ialah asumsi biaya resmi mobil baru tersebut bukan pajak progresif tahunan.

Bayangkan saja itu masih model mobil mewah termurah milik Lamborghini. Bagaimana dengan seri mobil lainnya? seperti Lamborghini Aventador. Yang jelas biaya mobil baru ditambah pajak mobil bisa mencapai milyaran rupiah. Mungkin itu bisa dibayar oleh para milyader ternama di Indonesia atau pengusaha besar serta artis tersohor beromset milyaran.

Biaya Perawatan Mobil Mewah Lamborghini Gallardo

Selain biaya pajak mobil, ternyata sebuah mobil mewah Lamborghini memiliki anggaran yang terbilang fantastis mengenai biaya perawatan mobil secara berkala. Kabarnya dalam satu kali perawatan mobil, seri Lamborghini Gallardo bisa habiskan biaya sebesar lebih dari Rp 15 juta. Maka bila memiliki mobil keren Lamborghini anda perlu siapkan uang senilai Rp 200 juta setiap tahunnya, untuk sekedar biaya service mobil dan mengurus pajak tahunan.

Kesimpulan

Bagi anda yang ingin tampil beda dengan yang lainnya, ketika mengendarai mobil mewah Lamborghini. Dan tidak ingin dibebankan biaya-biaya pajak mobil mewah tersebut. Alangkah baiknya anda memilih cara alternatif dengan menyewa mobil mewah tersebut. Di Indonesia sudah banyak penyedia sewa mobil supercar dengan pilihan banyak sekali mulai dari merk Lamborghini, Ferrari, Mercedes-Benz dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk tarif sewa mobil premium seperti Lamborghini anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 600 juta, harga tersebut tersusun dalam beberapa paket pilihan. Bahkan peminat sewa mobil mewah juga ada di Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta. Bagaimana anda tertarik untuk sewa mobil mewah berkelas premium tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *