IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – Komite Olimpiade Internasional (IOC) sedang melakukan pembicaraan dengan 10 kandidat potensial tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2036, kata Direktur Jenderal IOCChristophe de Kepper di Seoul, Kamis (20/10).

“Kami saat ini sedang bekerja dengan 10 Komite Olimpiade Nasional (NOC) dan kawasan di empat benua yang berminat,” kata Christophe dalam pertemuan Asosiasi Komite Olimpiade Nasional di Seoul.

Diatidak menyebutkan siapa saja 10 kandidat potensial tersebut. Namun, Christophe menyampaikan bahwa 10 proyek pencalonan itu berada pada tahap yang sangat berbeda dan sedang mengembangkan ambisi mereka berdasarkan linimasa nasional atau regional masing-masing.

Tiga ajang Olimpiade selanjutnya akan digelar di Paris, Prancis, pada 2024; Los Angeles, Amerika Serikat, pada 2028; dan Brisbane, Australia, pada 2032.

Indonesia menjadi salah satu negara yang telah menyatakan minat untuk menjadi tuan ruah Olimpiade 2036, selain Mesir, India, Inggris, dan Korea Selatan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”