Istilah Arti Kata di Aplikasi TikTok
BERITA

Ingin Tahu, Istilah Arti Kata di TikTok Yang Viral !

TikTok merupakan salah satu aplikasi sosial media yang populer, dalam beberapa tahun belakangan ini. Tak hayal banyak sekali konten video viral, maupun istilah kata di TikTok yang jadi tren terbaru.

Sebagai platform berbagi video asal China. TikTok banyak di gandrungi para kaum milenial, hingga orang dewasa. Tak heran perkembangan aplikasi TikTok semakin pesat, karena banyak ragam fitur menarik.

Mulai dari filter video dan lain sebagainya. Semakin banyak kreasi serta inovasi konten kreator, membuat sebagian istilah kata di TikTok yang di gunakan. Jadi bahan perbincangan publik.

Baca juga :

Tentu bagi orang yang kudet, pasti bingung apa arti kata TikTok misalnya POV, IB, FYP, Spill, VSCO Girl, OK Boomer, Check, dan masih banyak kata atau singkatan yang unik.

Sehingga bagi anda pengguna TikTok baru, harus faham dengan istilah atau singkatan di aplikasi berbagi video asal China tersebut. Tujuannya agar anda fasih dalam menggunakan arti kata TikTok yang viral.

Kumpulan Istilah Kata di TikTok Yang Wajib Anda Ketahui

Di bawah ini akan di bahas mengenai beragam kata atau istilah yang sering di gunakan pada aplikasi TikTok.

FYP

Arti kata FYP di TikTok dalam bahasa gaul ini lebih menekankan pada kumpulan video yang ada di beranda aplikasi TikTok. Adapun FYP sendiri merupakan singkatan dari “For Your Page”.

Baca juga :

Dan umumnya “For You” ada di dalam Feed TikTok. Jadi saat anda buka aplikasi, secara otomatis akan muncul kolom FYP.

Bagi anda kreator, pasti akan senang apabila video yang di buat masuk FYP. Sehingga berkesempatan di lihat banyak orang.

Namun pada umumnya video yang masuk beranda FYP TikTok adalah yang paling banyak likes dan views.

Baca juga :

Dengan begitu membuat pengguna TikTok berlomba, agar video masuk FYP pakai hastag atau lain sebagainya.

Community

Adapun community lebih berfokus pada sebuah komunitas para kreator video. Jadi anda bisa berbagi, buat konten atau mampu menginspirasi pengguna lain.

Di dalam community, anda sebagai pengguna bisa bebas pilih komunitas sesuai minat. Namun demi keamanan, pihak TikTok melarang konten berisi aktifitas berbahaya, cyberbullying, seksual dan lain-lain.

Creators

Arti istilah creators di TikTok sendiri merupakan julukan orang yang membuat konten video. Jadi sama seperti di Youtube, kreator di beri julukan nama Youtuber.

Melalui konten yang telah di buat oleh para pengguna, dengan menuangkan sebuah ide kreatif dalam membuat video. Jadi alasan kenapa TikTok menyebutnya sebagai creators.

Duets

Adapun arti kata istilah duets sendiri lebih merujuk pada sebuah kolaborasi antar pengguna TikTok.

Fitur duets lebih memudahkan kreator untuk berkolaborasi membuat konten dengan pengguna lain.

Namun fitur ini akan aktif, apabila pengguna yang di tunjuk memberi izin untuk duets.

Report

Sedangkan arti istilah kata report, ternyata lebih merujuk pada sebuah laporan.

Fitur yang tersedia di aplikasi TikTok ini berguna untuk melaporkan video yang di rasa kurang pantas. Atau telah melanggar standart komunitas di aplikasi berbagi video pendek asal China tersebut.

Dengan begitu fitur report bisa anda pakai jika ada profil pengguna, video maupun komentar yang bersifat negatif.

Terlebih video yang mengandung isi pelecehan seksual, cyberbullying, dan aktifitas berbahaya.

Arti Istilah Kata Spill di TikTok

Arti kata spill di TikTok belakangan ini menjadi viral. Biasanya penggunaan kata spill di dalam obrolan atau komentar sebuah konten video.

Spill sendiri merupakan bahasa inggris dengan arti ialah tumpah. Biasanya kata istilah TikTok itu berkaitan dengan spill the tea yang berarti memberitahu atau beritahu.

Adapun maksud beritahu ini lebih berfokus pada meminta orang kasih tahu kebenaran dari rahasia yang tersirat.

Sebagai contoh penggunaan kata spill di TikTok adalah “Please, spill akun TikToknya donk”. Dengan arti atau maksud ialah tolong beritahu nama akun TikTok tersebut.

VSCO Girl

Usut punya usut istilah kata VSCO Girl TikTok ini muncul, karena sebuah aplikasi android bernama VSCO.

VSCO merupakan aplikasi edit foto menggunakan warna warni khas vintage. Jadi maksud VSCO Girl di TikTok ialah sebuah kata ejekan kepada wanita yang sering edit foto pakai VSCO.

Sebab cewek VSCO kerap jadi pusat perhatian kaum adam. Padahal itu cuma editan bukan asli.

Ok Boomer

Kabarnya istilah arti kata Ok Boomer ini muncul saat pidato di Selandia baru, kemudian para politisi generasi boomer merespon.

Jadi bisa di artikan sebagai sebuah sindiran keras. Tapi di TikTok lebih merujuk pada sikap orang yang kolot.

Check

Istilah kata “Check” di TikTok adalah sebuah indikasi yang menonjolkan sesuatu. Contoh nya seperti rich check people maupun school check private.

Jadi kata check sering di gunakan pengguna TikTok yang membuat konten review produk.

CEO

Di setiap sosial media pasti ada istilah kata yang di berikan kepada orang yang populer. Misalnya pada aplikasi Instagram di kenal dengan selebgram untuk orang yang terkenal.

Sedangkan di aplikasi Twitter, orang terkenal di sebut dengan selebtwit. Namun untuk di TikTok orang yang di kenal banyak orang di beri istilah kata CEO.

Jadi CEO sendiri lebih menekan pada sebuah ke ahlian yang paling menonjol, contohnya bidang menari, menyanyi dan lain sebagainya.

Arti IB TikTok

Di aplikasi TikTok, kreator di paksa untuk berfikir kreatif agar banyak yang melihat video. Apalagi jika video pendek yang di hasilkan begitu menarik, seperti contoh tutorial make up maupun dance.

Tak heran banyak orang pasti ikut menirukan gaya khas nya. Maka dari itu muncul istilah arti kata IB singkatan Inspired By atau Idea By.

Penggunaan kata IB di TikTok sering di pakai untuk menginspirasi orang. Dan tidak lupa mencantumkan nama atau akun sumber inspirasi.

Arti Kata POV di TikTok

Banyaknya challenge di aplikasi TikTok membuat pengguna berlomba-lomba membuat video unik.

Adapun arti istilah kata POV di TikTok, merupakan sebuah singkatan dari Point Of View. Maksudnya ialah sudut pandang, seseorang pengunggah konten POV seolah akan berinterkasi dengan penonton.

Biasanya konten video POV lebih mengacu pada soal percintaan yang dilema.

Kesimpulan

Demikian ulasan kami mengenai beragam istilah arti kata di aplikasi TikTok. Semoga anda pengguna akun TikTok menjadi lebih faham. Dan fasih saat berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya. Jadi tidak terkesan kudet.

Baca juga :

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!