IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 3, 2023

idwarta.com – Seri ke-19 MotoGP Malaysia akan berlangsung siang ini, Minggu (23/10/2022). Balapan diprediksi bakal berlangsung sengit karena bisa jadi seri penentuan juara dunia MotoGP 2022 .

Francesco Bagnaia berpeluang untuk mengukuhkan gelar juara MotoGP 2022. DI sisi lain GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang bisa jadi “kuburan” Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar.

Saat ini Pecco Bagnaia memimpin klasemen dengan jumlah 233 poin, adapun Quartararo tertinggal 14 poin dari ngan 219 poin.

Di atas kertas peluang Pecco lebih besar sebab sirkuit Sepang diklaim cocok dengna karakter motor Desmosidici GP22, kemudian Pecco bisa dijaga oleh tujuh pebalap Ducati lain di lintasan.

Saya pasti bakal tetap tenang. Di Australia, di mana kami memiliki lebih banyak masalah daripada sirkuit lain, tapi kami tetap berjuang untuk menang,” kata Bagnaia, dikutip dari Speedweek, belum lama ini.

“Di atas kertas, Sepang adalah trek yang jauh lebih bersahabat untuk kami. Kami punya semua yang kami butuhkan untuk melakukannya dengan baik,” ujar Bagnaia.

Di belakang Pecco dan Quartararo ada pebalap Aprilia Aleix Espargaro menduduki posisi ketiga dengan koleksi 206 poin, sedangkan Enea Bastianini berada di peringkat keempat berkat torehan 191 poin.

Berikut jadwal MotoGP Malaysia 2022:

Minggu, 23 Oktober 2022

09.40-10.00 WIB: Warm up
14.00 WIB: Race

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”