IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Balapan MotoGP di Thailand kembali hadir di 2022 setelah tertunda beberapa tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Berbeda dengan balapan di negara Eropa, waktu balap di Thailand dengan Indonesia tidak berbeda jauh. Jadi biasanya nonton balapan MotoGP di malam hari, untuk minggu ini berlangsung sejak siang waktu Indonesia.

Pada rentetan pekan balapan MotoGP di Thailand, pebalap dengan motor Ducati nampak menguasai empat sesi latihan bebas (Free Practice).

Pada sesi Free Practice (FP) 1, Marc Marquez dari Repsol Honda memang jadi yang tercepat. Namun dari sesi latihan selanjutnya, pebalap Ducati selalu jadi yang tercepat, misal di FP2 dipimpin Johann Zarco (Pramac Ducati), FP3 Jorge Martin (Pramac Ducati) dan FP4 Zarco lagi.

Hebatnya di sesi kualifikasi, Marco Bezzecchi, rookie dari Mooney VR46 Ducati jadi yang paling cepat. Pebalap yang baru naik kelas dari Moto2 tersebut berhasil meraih pole position pertamanya di MotoGP.

Posisi kedua start balapan besok akan diisi Jorge Martin dan di posisi ketiga ada Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo. Namun di posisi empat, ada satu-satunya pebalap Yamaha dari deretan Ducati di 7 besar, yakni Fabio Quartararo.


Zarco pada balapan besok akan memulai dari posisi kelima. Kemudian di posisi keenam ada Enea Bastianini (Gresini Ducati) dan ketujuh ada Jack Miller (Ducati Lenovo).

Posisi kedelapan baru diisi pebalap Honda yang baru saja kembali setelah lama cedera, Marc Marquez. Sedangkan posisi kesembilan akan diisi Luca Marini (Mooney VR46) dan kesepuluh ada Alex Rins (Ecstar Suzuki).

Berikut ini jadwal MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022):

10:00 WIB – 10:10 WIB Moto3™ WARM UP
10:20 WIB – 10:30 WIB Moto2™ WARM UP
10:40 WIB – 11:00 WIB MotoGP™ WARM UP

12:00 WIB Moto3™ RACE (22 laps)
13:20 WIB Moto2™ RACE (24 laps)
15:00 WIB MotoGP™ RACE (26 laps)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”