IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – Juventus berhasil meraih kemenangan telak 4-0 saat menjamu Empoli dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz pada Sabtu dini hari WIB.

Adrien Rabiot menjadi bintang kemenangan Bianconeri usai mengemas dua gol, dengan dua lainnya dicetak Moise Kean dan Weston McKennie.

Berdasarkan laman resmi Serie A, raihan tiga poin ini membawa Juventus naik ke urutan ke-7 dengan 19 poin. Mereka menggusur Inter Milan dengan keunggulan satu angka. Sementara, Empoli di urutan ke-11 dengan 11 poin.

Si Nyonya Tua unggul cepat ketika laga baru berjalan delapan menit. Bermula dari aksi Rabiot yang menggiring bola dari daerah pertahanan Juventus ke lini tengah. Dia lalu memberikan bola ke Filip Kostic yang melepaskan umpan silang sebelum dituntaskan Moise Kean menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal, Empoli mencoba membalas melalui Razvan Marin. Namun, usahanya masih bisa dibendung kiper Juve Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-32, Kean mendapatkan peluang emas. Kean berada di posisi menguntungkan untuk menyambut umpan silang Weston McKennie, tetaoi sundulan Kean hustru melebar.

Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, tuan rumah bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55. Sepak pojok Juan Cuadrado bisa ditanduk McKennie menjadi gol.

Juventus tidak mengendurkan serangan, tetapi gol ketiga mereka baru lahir pada menit ke-82. Umpan silang Cuadrado kali ini bisa tanduk Rabiot di tiang jauh untuk membuat namanya masuk di papan skor. Kedudukan menjadi 3-0.

Juventus melengkapi kemenangan 4-0 berkat torehan brace Rabiot pada menit ke-90+3. Danilo yang terbebas di sisi kanan pertahanan Empoli, dia kemudian melepas umpan mendatar yang bisa disambar Rabiot untuk menjebol jala tim tamu.

Keunggulan 4-0 menjadi skor akhir dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Daniele Rugani (Alex Sandro 80′), Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Weston McKennie (Leandro Paredes 66′), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 85′); Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 65′), Moise Kean (Fabio Miretti 80′).

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Koni de Winter, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Nicolas Haas (Duccio Degli Innocenti 89′), Razvan Marin, Filippo Bandinelli (Liam Henderson 75′); Marko Pjaca (Nedim Bajrami 62′); Mattia Destro (Sam Lammers 75), Martin Satriano (Tommaso Baldanzi 62′).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”