Kampung Cai Ranca Upas Tempat Wisata Favorit di Bandung
Wisata

Kampung Cai Ranca Upas Sebagai objek Wisata Pilihan

IDWARTA.com – Bagi anda yang ingin berwisata alam, kampung Cai Ranca Upas bisa menjadi salah satu objek terbaik yang dapat anda kunjungi. Sekedar informasi, tempat ini adalah kawasan hutan lindung di kawasan bandung. Luas tempat ini mencapai 215 hektar dengan berbagai jenis flora dan fauna langka yang dilindungi keberadaannya.

 

Kampung ini berada di ketinggian 1700 mdpl dengan suhu yang mencapi 17 derajat celcius ketika siang hari. Sedangkan untuk malam hari bisa mencapi 0 derajat celcius. Sehingga apabila anda berlibur ketempat ini maka harus mempersiapkan pakaian hangat untuk malam hari supaya tidak kedinginan.

Kampung Cai Ranca Upas Tempat Wisata Favorit di Bandung
Kampung Cai Ranca Upas source img : ( itrip.id )

Fasilitas di Kampung Cai Ranca Upas

Ada banyak fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berlibur ke kampung ini. Pertama adalah area camping ranca smart camp adventure. Tempat ini biasa digunakan para organisasi untuk bercamping. Tempat ini sangat luas dan kapasitasnya mencapai 1.000 orang.

 

Kedua adalah penangkaran rusa. Tempat ini sangat cocok dijadikan objek wisata anak-anak sebagai media pembelajaran anak untuk mengenal salah satu hewan yang dilindungi di indonesia sehingga sang anak lebih menghargai keberadaan hewan tersebut dengan kegiatan memberi makan rusa.

 

Ketiga adalah pemandian air hangat dan waterboom. Bagi anda yang ingin berwisata air di kampung tersebut, anda bisa berkunjung ke tempat ini. Anda dapat merasakan suasana alam di hutan lindung ini sambil bermain air atau berendam pada air hangat yang tentu akan begitu menyenangkan.

 

Keempat adalah fun adventure yaitu tempat untuk kegiatan outbond. Ada banyak wahana menarik disini yang pastinya sangat seru dan menyenangkan. Ini menjadi salah satu fasilitas yang banyak diminati para wisatawan terutama bagi kaum remaja dan anak-anak.

 

Selain keempat fasilitas tesebut, anda juga bisa menikmati fasilitas bermain yang menyenangkan. Fasilitas ini berada disekitar kampung tersebut dengan berbagai jenis permainan, salah satunya adalah perahu-perahuan seperti kayak yang diletakkan di kolam air.

 

Harga Tiket Kampung Cai Ranca Upas

Anda tidak perlu khawatir, berwisata ketempat ini sangat terjangkau yaitu biaya per orang Rp 10.000. Untuk parkir dikenakan biaya Rp 2.000 untuk roda dua, Rp 5.000 untuk roda empat dan Rp 20.000 untuk jenis bus.

 

Tips Berwisata Ke Kampung Cai Ranca Upas

Jika anda ingin berlibur di tempat ini sebaiknya anda membawa bekal dari rumah karena warung-warung di sana akan dipenuhi banyak pengunjung. Sebaiknya anda tidak pergi di hari liburan jika tidak ingin suasana yang terlalu ramai. Jangan juga mengunjungi kampung ini saat musim penghujan karena anda tidak akan bisa menikmati berbagai fasilitas disana.

 

Itulah beberapa informasi mengenai kampung Cai Ranca Upas yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan jika ingin berlibur ke tempat tersebut. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata keluarga, anak-anak, bersama teman maupun bersama kekasih yang pastinya sangat seru dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *