IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – Usai finis ketiga di Sirkuit Phillip Island, Francesco Bagnaia semakin percaya diri menghadapi MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Bagnaia yang awalnya ketinggalan hingga 91 poin dari Fabio Quartararo, kini berbalik unggul 14 poin.

Peluang Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 saat ini dianggap lebih tinggi ketimbang Quartararo. Bahkan Sirkuit Sepang bisa saja menjadi tempat Pecco dan Ducati berpesta, jika keunggulan poinnya melebar menjadi 25 poin usai balapan berakhir.

“Aku senang balapan lagi di Malaysia. Dibandingkan Phillip Island, trek akhir pekan lalu, temperaturnya akan lebih tinggi dan dengan kondisi tropis juga akan sulit memprediksi balapannya akan kering atau basah,” ujar Pecco, dilansir dari (20/10/2022).

Meski begitu, ini bukan tugas yang cukup mudah, karena cuaca lagi-lagi menjadi sesuatu yang patut dikhawatirkan di Sepang. Selain cuaca, karakter motor Ducati juga akan sangat berguna di sirkuit seperti Sepang ini.

“Tapi aku tenang, di Australia yang kami kesulitan dibanding trek lain, kami bisa bertarung demi kemenangan. Sedangkan di Sepang ini malah bisa dibilang trek yang friendly buat kami,” ucap Bagnaia.

Walaupun sangat percaya diri, murid Valentino Rossi ini tak mau mengubah metodenya yang sudah berhasil dalam beberapa race terakhir.

“Sekarang kami memang sudah peringkat ke-1 di kejuaraan, dan kami harus fokus lebih lagi,” kata Bagnaia.

“Bagaimanapun, pendekatannya tidak berubah, kau harus berpikir bagaimana bekerja dengan bagus dan selalu siap untuk balapan hari Minggu,” tutur dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”