Kelebihan dan Kekurangan Speaker Curve yang Wajib Semua Pembaca Pahami

Kelebihan dan Kekurangan Speaker Curve

Diskon 80% Untuk Kamu Sekarang Juga

Speaker atau pengeras suara di zaman modern seperti sekarang ini sangat orang butuhkan dalam berbagai hal. Salah satu jenis speaker yang kerap kali orang gunakan adalah curve. Untuk lebih memahami tentang alat ini Anda harus mempelajari kelebihan dan kekurangan speaker curve.

Kenapa Harus Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Speaker Curve

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat tidak heran bila sekarang terdapat banyak sekali jenis speaker atau pengeras suara. Saat ini speaker jenis curve mendapatkan banyak sekali perhatian karena dapat menghasilkan suara yang bagus dan jernih.

Bacaan Lainnya

Tipe speaker ini bekerja dengan sangat baik dengan bentuk yang lebar mulai dari 40 Hz – 2kHz. Speaker curve bisa membuat sebanyak mungkin entitas frekuensi yang orang dapat dengan, dalam batasan yang telah terbentuk dengan baik.

Speaker jenis ini juga sangat bagus dalam memadukan suara besar dan kecil. Pada umumnya orang menggunakan speaker jenis ini untuk acara outdoor agar suara jelas meski jangkauan luas. Untuk bisa mengenal lebih dekat Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan speaker curve.

Kelebihan Speaker Curve

Membicarakan kelebihan dan kekurangan speaker curve akan selalu meninggal kesan mendalam. Terlebih lagi bila membahas keunggulan dari benda ini. Berikut beberapa kelebihan dari speaker curve yang perlu Anda ketahui :

1. Mempunyai Radiasi Frekuensi yang Cukup Panjang

Alasan utama kenapa orang memakai speaker ini untuk acara acara di luar ruangan adalah kemampuannya dalam menghasilkan suara dengan frekuensi antara 60 – 18.000Hz. ini sangat bagus untuk pendengaran orang ketika berada di luar lapangan seperti lapangan.

Apalagi penggunaannya sangat mudah saat Anda mengkombinasikan speaker ini dengan power amplifier. Pengguna tidak akan kebingungan dalam memasang input frekuensinya karena panel yang tersedia sangat cocok dengan jenis speaker ini.

2. Memiliki Penampilan Simpel dan Tidak Terlalu Besar

Alat elektronik memang sangat cepat mengalami perubahan, salah satunya adalah speaker. Sekarang speaker dengan ukuran kecil sudah bisa menghasilkan suara yang sangat dahsyat. Hal ini tentu saja sangat bagus itu terlihat dari speaker jenis curve.

Speaker jenis ini umumnya mempunyai 1 driver saja dengan pemasangan coil yang juga Cuma 1 buah. Penggunaan 1 driver pada sebuah speaker akan membuat speaker tersebut tidak tampak besar sehingga tidak memakan tempat.

Baca juga : 5 Aplikasi Penghilang Suara Video Gratis untuk Android

3. Pengguna Bisa Memakai Speaker Ini Tanpa Harus Menyediakan Crossover

Untuk dapat memisah rentang frekuensi suara sound system biasa nya membutuhkan sebuah alat yaitu aksesoris crossover audio. Kehadiran alat ini sangat penting dalam melakukan pengaturan pada sebuah speaker agar menghasilkan suara yang nyaman dan jernih.

Hebatnya, speaker curve tidak perlu menggunakan ini dalam memisahkan frekuensi suara. Hal ini lantaran speaker jeni ini memiliki kemampuan yang secara otomatis dapat menjadikan suara terdengar lebih nyaman dan jernih.

Kekurangan Speaker Curve

Kelebihan dan kekurangan speaker curve selalu menjadi perhatian para pemburu sound system. Terkhusus dari sisi kekurangan. Agar bisa mendapatkan jenis speaker yang bagus berikut beberapa kekurangan dari speaker jenis curve.

1. Suara Cenderung Terdengar Kurang Kuat dan Mengarah Ke Mid High

Meskipun hadir dengan banyak sekali kemampuan luar biasa. Sangat wajar bila beberapa produk memiliki kekurangan. Speaker curve sendir memiliki kekurangan dari segi karakteristik suara yang terkadang terdengar seperti kurang kuat, kurang terasa di dada.

Selain itu bila Anda memperhatikan secara seksama hasil suara dari speaker curve kadang cenderung terdengar seperti mid high. Akan tetapi masalah ini dapat teratasi dengan tambahan speaker seperti speaker tweeter.

2. Akan Ada Nada Atau Suara Yang Mengalah

Kekurangan speaker curve selanjutnya terjadinya kontradiksi sehingga salah satu nada harus mengalah demi hasil yang lebih baik. kondisi ini akan Anda dengar saat memutar sebuah lago, perhatikan suara vokal yang muncul bersamaan dengan suara bass.

Bila Anda memperhatikannya secara benar benar, akan ada di mana salah satu dari suara tersebut akan mengalah. Nada bass akan mengalami penurunan, hal ini terjadi karena kemampuan speaker curve yang mampu menghasilkan frekuensi 18.000Hz.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan speaker curve. Dengan mempelajari hal ini Anda bisa memahami secara mendalam tipikal jenis speaker ini sehingga dapat membeli jenis pengeras suara yang sangat tepat untuk kebutuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.