IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Selasa (11/10), mulai dari Polri memperbaharui data terkini jumlah korban jiwa tragedi Kanjuruhan menjadi 132 orang hingga TGIPF akan memeriksa kandungan gas air mata kedaluwarsa.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

Polri memperbaharui data korban tragedi Kanjuruhan 132 orang meninggal

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperbaharui data terkini per Selasa (11/10), jumlah korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebanyak 132 orang, bertambah dari data sebelumnya 131 orang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan data tersebut telah divalidasi per tanggal 11 Oktober pukul 17.00 WIB.

Selengkapnya baca di .

Korlantas Polri luncurkan mobil komando jelang G20

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan mobil komando full spesifikasi ke Bali menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Mobil ini sudah terintegrasi dengan CCTV yang tergelar di seluruh Indonesia. Karena ini titik fokus pengamanannya di Bali, titik-titik central pantauan arus lalu lintas di Bali kami bisa monitor,” kata Kabag Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Korlantas Polri Kombes Pol. Made Agus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

KJRI Houston upayakan pemulangan jenazah WNI korban salah tembak

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston, Texas, Amerika Serikat, sedang mengupayakan pemulangan jenazah WNI bernama Novita Kurnia Putri yang menjadi korban tewas akibat salah tembak pada Rabu (4/10) waktu setempat.

“Sekarang, proses yang sedang kami lakukan adalah untuk pemulangan (jenazah). Jadi, sekali lagi, dari sejak awal, KJRI Houston sudah bergerak dan berusaha membantu dan melakukan komunikasi dengan otoritas di sana,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

TGIPF segera serahkan laporan investigasi kepada Presiden Jokowi

Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Mahfud MD menyebutkan, timnya akan menyerahkan hasil investigasi dan rekomendasi-nya kepada Presiden Joko Widodo pada Jumat (14/10).

“TGIPF pada Rabu (12/10) akan segera melakukan analisis sekaligus menyusun kesimpulan dan rekomendasi, sehingga diharapkan laporannya bisa diserahkan kepada Presiden Joko Widodo pada Jumat (14/10),” kata Mahfud saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

TGIPF periksa kandungan gas air mata kedaluwarsa ke laboratorium

Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Peristiwa Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Mahfud MD mengatakan tim akan memeriksa kandungan gas air mata kedaluwarsa yang digunakan polisi ke laboratorium.

“Bukti-bukti penting yang didapatkan dari lapangan saat ini sedang dikaji dan sebagian juga sedang diperiksakan di laboratorium. Misalnya, menyangkut dengan kandungan gas air mata yang kedaluwarsa,” kata Mahfud MD saat jumpa pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (11/10).

Selengkapnya baca di .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”