Kenapa Beli Pulsa Shopee Belum Masuk? Ini Alasannya

  • Whatsapp
Penyebab Beli Pulsa di Shopee Belum Masuk

Shopee merupakan marketplace online terbesar di Indonesia. Berbagi jenis kebutuhan bisa anda dapatkan pada aplikasi tersebut, termasuk juga layanan PPOB (Payment Point Online Bank) salah satunya produk pulsa. Namun kebanyakan pengguna mengeluh, kenapa beli pulsa Shopee belum masuk? Padahal saldo ShopeePay sudah terpotong atau sudah bayar. Apa penyebabnya? dan bagaimana solusi tepat dalam mengatasi hal tersebut?

Mengingat e-commerce itu menyediakan atau melayani pembelian pulsa regular, paket data dan lain sebagainya. Selain itu metode pembayaran juga bisa pakai saldo ShopeePay, lewat transfer bank, kartu kredit / debit online, indomaret / i.Saku, dan Alfamart / Alfamidi.

Bacaan Lainnya

Cara Praktis Beli Pulsa Shopee Secara Mudah

Bagi anda yang kini kehabisan pulsa regular atau paket data dan ingin membeli pulsa lewat aplikasi Shopee, berikut caranya :

  • Buka aplikasi Shopee di Smartphone anda.
  • Pada halaman beranda anda akan di suguhkan berbagai layanan yang tersedia. Jika ingin beli pulsa Shopee, silahkan tab dan pilih bagian “pulsa, tagihan dan hiburan”.
  • Kemudian klik isi ulang pulsa.
  • Pastikan anda memasukkan nomor ponsel dengan benar, lalu pilih nominal jumlah pulsa yang di inginkan dan klik lanjut.
  • Selanjutnya anda akan di alihkan pada proses pembayaran pulsa, pilih metode pembayaran. Sebagai contoh anda pilih metode pembayaran lewat saldo ShopeePay. Anda juga bisa masukan voucher (jika tersedia) atau tukarkan koin shopee agar mendapatkan potongan harga pulsa.
  • Terakhir pilih bayar sekarang.
  • Tunggu hingga proses pengisian pulsa atau paket data berhasil.
  • Selesai.

Penyebab Umum Membeli Pulsa di Shopee Belum Masuk

Ketika anda beli pulsa Shopee dan saldo ShopeePay berkurang, namun pulsa tidak masuk. Di bawah ini ada beberapa penyebab atau alasan kenapa pulsa belum masuk :

  • Saat anda memasukan nomor ponsel itu salah. Sehingga menyebabkan gagal transaksi lantaran kurang satu nomor atau nomor yang di masukan keliru satu angka. Jadi pastikan anda masukan nomor ponsel dengan benar untuk itu teliti dahulu.
  • Penyebab lain bisa juga karena aplikasi Shopee Error, saat anda ingin membeli pulsa. Dengan begitu transaksi tidak dapat di proses sampai selesai. Silahkan tunggu beberapa saat atau komplain ke pihak customer service shopee.
  • Alasan lain beli pulsa di Shopee tapi belum masuk yaitu padatnya antrian di server untuk melakukan pengisian pulsa. Jadi tidak ada pemberitahuan dari pihak Shopee, namun pulsa pasti akan masuk namun sedikit terlambat.

Cara Mengatasi Pembelian Pulsa di Shopee, Tapi Pulsa Tidak Masuk Atau Bertambah

Adapun cara mengatasi pulsa belum masuk saat melakukan pengisian pulsa di Shopee yaitu komplain ke pihak CS Shopee. Selain itu sebelum membeli pulsa, pastikan nomor ponsel anda sudah benar saat proses memasukan nomor.

Demikian penjelasan terkait kenapa beli pulsa Shopee belum masuk dan cara mengatasi dengan tepat. Semoga referensi di atas bermanfaat untuk anda ketika ingin melakukan pembelian pulsa regular atau paket data di aplikasi Shopee. Jangan lewatkan pembahasan kami tentang cara bayar tagihan Shopee PayLater.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *