Kenapa Reels Instagram Tidak Muncul 100%? Ini Alasannya

  • Whatsapp
Kenapa Reels Instagram Tidak Muncul? Ini Alasannya

Berbicara mengenai Instagram pasti tidak luput dari berbagai fitur yang di sematkan, membuat pengguna semakin betah pakai aplikasi IG. Salah satunya ialah reels Instagram. Tapi kenapa reels Instagram tidak muncul di aplikasi tersebut? Ini yang patut di pertanyakan. Mari simak alasannya.

Aplikasi Instagram kini semakin populer, termasuk di Indonesia. Hal ini tak luput dari pengembangan oleh Facebook. Mulai dari Instagram Story Music, Insta Reels dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Dengan berbagai fitur menarik, membuat pengguna akun IG semakin di manjakan. Mereka jadi bisa mengexplore sesuai keinginan. Baik di postingan, cerita, bahkan story IG.

Adapun fitur Instagram paling terbaru kini bernama Reels, fitur ini di adaptasi dari sebuah aplikasi Snapchat maupun TikTok. Dan kini sudah resmi bisa di gunakan oleh pengguna di Indonesia, yang mana sebelumnya masih tahap uji coba hanya di beberapa negara bagian saja.

Apa Itu Fitur Instagram Reels?

Fitur IG reels ini memungkinkan pengguna membuat video durasi pendek yaitu 15 detik, jadi mirip dengan TikTok. Adapun kata di Instagram “reels” artinya dalam bahas Inggris yaitu gulungan.

Sehingga saat pengguna buat video pendek bisa di sematkan music atau lain sebagainya. Selain itu anda juga dapat menambahkan beberapa efek filter. Tentunya agar lebih menarik dan mendapatkan like maupun komentar banyak.

Cara Melihat Reels di IG

Adapun cara menggunakan atau melihat reels di Instagram cukup mudah. Caranya cukup usap ke kanan saat di beranda IG, nanti akan muncul menu pilihan mulai dari postingan, cerita (story), reels, dan siaran langsung.

Bahkan kini konten Instagram reels bisa anda lihat di beranda, saat pengguna lain buat konten tersebut. Menarik sekali bukan?

Namun sayangnya ada beberapa pengguna mengeluh, kenapa Instagram reels tidak muncul? jadi mereka tidak bisa mengaktifkan maupun mendapakan reels di IG.

Penyebab dan Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul?

Di tahun 2021, fitur reels di IG kini sudah bisa di nikmati secara global oleh penggunanya. Yang mana sebelumnya juga sudah rilis di Indonesia sebuah fitur Instagram music untuk buat story keren di IG.

Hal yang umum penyebab tidak munculnya fitur reels ialah anda belum melakukan update Instagram APK di Google Play Store atau App Store, untuk download versi terbaru.

Berikut di bawah ini cara mengatasi reels Instagram tidak muncul 100% berhasil, yaitu :

  • Cobalah untuk restart (mulai ulang) ponsel anda.
  • Silahkan login ulang pada aplikasi Instagram dengan akun milikmu.
  • Cobalah untuk melakukan clear cache pada aplikasi IG.
  • Langsung saja unduh atau update Instagram versi terbaru.

Demikian ulasan mengenai kenapa Instagram reel tidak muncul lengkap dengan cara mengatasinya, agar anda bisa pakai fitur reels Instagram untuk buat konten menarik. Jangan lewatkan ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login akun Instagram.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =