Inilah 7 Kenyamanan Toyota Avanza Sebagai Mobil Idaman Keluarga

  • Whatsapp
Ingin Tahu Kenyamanan Mobil Toyota Avanza Terbaru

Kenyamanan Toyota Avanza Sebagai Mobil Keluarga – Meski saat ini sudah banyak sekali daftar mobil keluaran terbaru muncul di pasaran. Tapi kedudukan mobil Toyota Avanza masih menjadi nomor satu dan paling di cari oleh masyarakat Indonesia.

Mobil Toyota Avanza hadir di segmentasi kelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), sebagai salah satu mobil keluarga terbaik. Bahkan nama Avanza kini semakin melejit, berkat menyandang gelar mobil sejuta umat.

Bacaan Lainnya

Angka penjualan mobil Toyota Avanza juga terus meningkat di setiap tahunnya. Sejak pertama kali di kenalkan tahun 2003, Toyota Avanza sudah terjual hingga 100.000 unit.

Suatu pencapaian yang luar biasa dari Toyota Avanza, sebagai mobil keluarga yang mempunyai tingkat kenyamanan lebih bagi pengguna. Itulah alasan mengapa Toyota Avanza masih menjadi produk mobil yang paling dicari hingga saat ini.

Ingin tahu, seperti apa kenyamanan mobil Toyota Avanza sebagai mobil keluarga paling bagus nomor satu di Indonesia? Terlebih tidak mungkin ada pada jenis mobil MPV merek lain.

Keunggulan Atau Kelebihan Mobil Toyota Avanza Terbaru

1. Ruang Kabin Yang Cukup Luas

Ruang Kabin Toyota Avanza Yang Luas

Salah satu poin kenyamanan mobil Toyota Avanza yang paling legendaris ialah dimensi ruang kabin yang cukup lega. Bahkan ruang tempat duduk dapat di isi hingga tujuh penumpang orang dewasa sekalipun.

Berbeda dengan mobil keluarga lain yang punya kekurangan di bagian baris ketiga atau baris paling belakang yang sempit. Toyota Avanza hadir dengan kursi baris tiga yang begitu luas, sehingga nyaman di gunakan oleh penumpang.

Selain itu ruang bagasi mobil Avanza yang nampak lega, dapat menampung banyak barang bawaan. Apalagi jika anda lipat kursi baris ketiga, bisa untuk menampung delapan galon air penuh. Menarik sekali bukan?

Jadi mobil Toyota Avanza cocok sekali untuk anda yang intensitas berpergian bersama keluarga ke luar kota cukup tinggi. Sebab garasi mampu menampung banyak barang bawaan keperluan anda.

2. Desain Mobil Yang Elegan

Meski sudah berumur lebih dari 17 tahun berkiprah di jagad dunia mobil keluarga, sosok Toyota Avanza masih eksis hingga sekarang. Hal ini di karenakan desain mobil Avanza yang tak lekang oleh waktu.

Walau ada beberapa ubahan desain mobil Toyota Avanza, untuk membuat kenyamanan lebih kepada pengguna. Apalagi varian Toyota Avanza 2020 yang nampak lebih segar dengan model lampu utama lebih sipit.

Sehingga aura mobil Avanza jadi lebih elegan dan atraktif. Selain itu tampilan desain interior mobil, punya sisi kelebihan tersendiri yang patut anda pertimbangkan.

Tak heran banyak orang berpendapat bahwa Toyota Avanza merupakan mobil impian banyak keluarga. Meski ada sedikit kekurangan Toyota Avanza.

3. Harga Jual Mobil Yang Tetap Stabil

Berbicara mengenai harga mobil Toyota Avanza, hingga saat ini masih terbilang sangat stabil. Hal ini terbukti dari harga jual Avanza 2010 masih relatif tinggi.

Jadi jika anda beli mobil Avanza bekas atau baru. Dan kemudian hari atau tahun yang akan datang ingin menjual, harganya tidak begitu jauh turunnya.

Anda juga bisa mengecek harga pasaran mobil Toyota Avanza di jual beli mobil online seperti garasi.id. Tujuannya agar tahu harga jual yang pas untuk mobil kesayangan anda itu.

4. Biaya Perawatan Mobil Relatif Murah

Dengan segudang kenyamanan yang di tawarkan oleh mobil Toyota Avanza. Tak heran kalau biaya perawatan mobil berjulukan sejuta umat ini sangatlah murah.

Bahkan jaringan servis Toyota sudah tersebar di segala penjuru, jadi tak perlu risau ketika mobil anda rusak. Apalagi sparepart Avanza juga tersedia di banyak toko mobil. Sehingga mudah sekali dicari kalau ada masalah kerusakan.

Di balik itu sebenarnya mobil Avanza ini relatif awet dan tahan lama, jika anda melakukan servis rutin secara berkala. Apalagi merawat mobil dengan sepenuh hati.

5. Pengaturan AC dan Starter Mobil Lebih Modern

Kenyamanan Toyota Avanza Karena Adanya Start Stop Engine

Bagi anda pengguna mobil Toyota Avanza, tentu akan menemukan suatu kenyamanan di bagian pengaturan AC yang mudah. Terlebih sistem starter yang lebih modern.

Di beberapa tipe Avanza terbaru, pengaturan AC sudah menggunakan tombol digital. Jadi tinggal klik aja sudah beres, tanpa memutar kenop pintu. Selain itu di bagian kursi penumpang belakang, sudah di lengkapi dengan fitur RSE.

Apalagi untuk keluaran tahun 2019 ke atas, produk mobil Toyota Avanza untuk starternya sudah menggunakan tombol start engine. Jadi tanpa pakai kunci kontak, sehingga mempermudah pengemudi untuk menyalakan mesin kendaraan.

6. Irit Bahan Bakar

Salah satu yang menjadi andalan mengenai kenyamanan mobil Toyota Avanza, ialah pada konsumsi bahan bakar yang relatif irit. Anda pun bisa memilih antara jenis mesin mobil Dual VVT-i 4 silinder berkapasitas 1,3 liter atau 1,5 liter.

Sebab kedua mesin tersebut sama-sama irit konsumsi bahan bakarnya.

Pernah di lakukan test drive dengan membawa enam penumpang serta kondisi AC menyala. Pada mobil Avanza mesin 1,5 liter tipe transmisi otomatis tercatat mampu menempuh jarak 12,5 km per liter.

Sedangkan mesin 1,3 liter bertransmisi manual, ternyata lebih irit sebab perliter bahan bakar bisa tempuh 13-15 km.

Untuk spesifikasi mesin tipe 1,5 liter ini bisa menghasilkan tenaga hingga 104 PS dengan torsi puncak sampai 13,9 Nm. Sedangkan pada varian mesin kapasitas 1,3 liter tenaganya hanya 92 PS dan torsi 11,9 Nm saja.

7. Tipe Mobil Penggerak Roda Belakang

Keunggulan dari mobil Toyota Avanza ialah penggerak roda belakang. Biasanya tipe ini di kenal dengan Rear Wheel Drive (RWD).

Jadi cocok juga di gunakan pada medan yang lumayan ekstrim, seperti contoh jalanan berlumpur. Apalagi di jalanan aspal mobil ini bisa menyalip dengan lincah.

Berbicara soal tenaga yang di hasilkan, kabarnya mobil berpenggerak roda belakang lebih optimal di bandingkan roda depan sebagai penggerak utamanya.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan mobil impian Toyota Avanza dengan harga yang kompetitif?

Cara Mendapatkan Mobil Toyota Avanza Terbaik

Bagi anda yang ingin mendapatkan mobil Toyota Avanza dengan harga yang relatif murah. Langsung saja kunjungi website resmi Garasi.id. Namun jika anda ingin yang lebih simple, cukup download aplikasi Garasi.id di Google Play Store.

Diketahui Garasi.id merupakan situs jual beli mobil bekas terpercaya. Dan punya beragam fitur yang menarik untuk memudahkan anda dalam memilih, serta melakukan proses pembayaran.

Seperti contoh fitur simulasi kredit mobil Garasi.id. Selain itu juga ada berita otomotif terkini, cari mobil di bursa, pilihan mobil sesuai budget hingga koleksi pilihan.

Situs itu telah berdiri sejak tahun 2017 silam, dan menjadi marketplace otomotif paling rekomendasi untuk jual-beli mobil bekas secara online.

Garasi ID juga telah menyediakan listing kendaraan berbagai merek mobil, sudah tercatat sekitar 14.900 mobil lebih yang terpapang pada situs itu.

Sedangkan untuk mendapatkan mobil Toyota Avanza di situs resmi Garasi.id anda bisa mengikuti tutorial sebagai berikut :

1. Pilih Mobil Sesuai Keinginan

Garasi ID Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Sebelumnya anda unduh atau download dahulu aplikasi Garasi.id – Solusi Puas Jual Beli Mobil Bekas di Play Store. Kemudian instal dan buka aplikasi, jangan lupa daftar akun dahulu.

Selanjutnya login pakai akun Garasi.id yang terdaftar. Langsung klik banner Mobil Pilihan, di sini anda pilih Toyota Avanza. Nanti akan muncul daftar mobil Toyota Avanza yang di jual serta harga mobil.

Di sini anda tak perlu ragu mengenai kondisi mobil bekas yang di tawarkan. Sebab sudah melewati inspeksi terlebih dahulu soal kelayakan mobil.

2. Hubungi Pihak Penjual

Setelah anda memilih mobil yang di rasa sesuai dengan keinginan. Klik gambar mobil yang tertera, nanti akan muncul kontak penjual. Silahkan hubungi segera, apabila anda ingin tahu mobil pilihan tersebut.

3. Janjian Lihat Kondisi Mobil

Saat anda hubungi penjual, maka segeralah melakukan dana booking, serta mengatur waktu dengan penjual. Tujuannya tak lain untuk melihat kondisi mobil yang di pilih sebelumnya.

4. Proses Pembelian Mobil

Ketika anda janjian untuk melihat kondisi fisik mobil dan di rasa cocok. Anda bisa segera melakukan pembelian mobil idaman anda tersebut dengan pihak penjual.

5. Bawa Mobil Impian Ke Garasi Rumah

Terakhir, jika proses pembelian mobil sudah di sepakati dan berhasil. Ini artinya anda sudah bisa bawa mobil impian ke garasi rumah. Bagaimana mudah sekali bukan? Cara membeli mobil secara online di zaman modern seperti ini.

Sedangkan untuk info lebih lanjut mengenai Garasi.id anda bisa hubungi pihak Officer atau melalui Chat WA di nomor 08170250888 atau email resmi Garasi.id di clara@garasi.id.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *