IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Tujuan pendataan non ASN adalah untuk memetakan dan mengetahui jumlah pegawai selain PNS dan PPPK di lingkungan instansi pemerintah baik pusat maupun daerah. Itu artinya, pendataan non ASN bukan untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS atau PPPK.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meminta agar setiap instansi pemerintah melakukan pendataan tenaga non ASN di Pendataan-nonasn.bkn.go.id paling lambat tanggal 30 September 2022. Imbauan kepada instansi pemerintah untuk mempercepat inventarisasi data pegawai non ASN dan menyampaikan data tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) paling lambat 30 September 2022 juga telah tertuang di dalam Surat Menteri PANRB Nomor B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 tentang Pendataan Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Berikut ini adalah cara dan syarat daftar pendataan non ASN di Pendataan-nonasn.bkn.go.id yang akan ditutup akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 30 September 2022.

Sebelum melakukan pendaftaran akun, admin atau operator instansi harus terlebih dahulu mendaftarkan tenaga non ASN yang masih bekerja dan memenuhi syarat. Kemudian, menyiapkan dokumen persyaratan seperti ijazah terakhir, SK Pengangkatan atau SK Jabatan, KTP, dan foto terbaru.

Masing-masing tenaga honorer atau tenaga non ASN akan melakukan pendaftaran akun di situs https://pendataan-nonasn.bkn.go.id/.

Cara daftar pendataan non ASN:

Itulah informasi mengenai syarat dan cara daftar pendataan non ASN yang perlu diketahui.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”