Keutungan Bisnis Fashion
Berita

Keuntungan Dan Resiko Yang Ditanggung Pada Bisnis Fashion

IDWARTA.com – Perkembangan dunia fashion dari waktu ke waktu tidak akan ada habisnya. Selalu ada tren baru yang dihasilkan oleh para desainer. Mereka bersaing untuk selalu menciptakan sesuatu yang baru dalam dunia fashion. Bukan setahun sekali melainkan setiap bulan selalu ada tren terbaru yang berkembang di kalangan masyarakat luas.

Seiring dengan berjalannya waktu di dalam dunia bisnis fashion yang semakin berkembang, persaingan para desainer tentu juga memiliki dampak positif dan negatifnya. Maka sebelum kita berkecimpung dalam dunia bisnis fashion harus terlebih dahulu mengetahui apa saja keuntungan dan resiko yang ditanggung jika kita menjalankan bisnis ini.

Mari kita simak berikut ini mengenai beberapa keuntungan dan resiko yang ditanggung pada bisnis fashion yang harus kalian ketahui.

 

Keuntungan Bisnis Fashion

 

1. Memiliki banyak peminat

Yang menjadi faktor utama perkembangan dunia fashion yaitu dipengaruhi oleh tingginya minat masyarakat mengenai fashion tersebut. Semua ini bisa dilihat dari banyaknya toko-toko yang memasarkan tren model pakaian terbaru dan selalu ramai dikunjungi para pengunjung. Namun di samping itu biasanya fashion tersebut juga sudah terlebih dahulu di pasarkan melalui media online.

2. Pemasaran yang cukup mudah

Seperti yang sudah kita ketahui, sekarang ini lagi marak penjualan secara online termasuk produk fashion juga dijual secara online. Ini mungkin karena pemasaran fashion melalui media online akan lebih cepat, praktis, menghemat waktu dan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan pemasaran yang dilakukan secara manual misalnya seperti membuka toko.

3. Fashion termasuk barang yang tidak memiliki masa expired

Tidak seperti bisnis produk kuliner, fashion ini tidak memiliki masa expired dan termasuk barang yang awet. Jika tidak segera dipasarkan juga tidak beresiko basi atau expired. Jadi tidak perlu tergesa-gesa dalam memasarkan produk fashion.

Kekurangan Bisnis Fashion Yang Perlu anda Ketahui

 

Resiko Bisnis Fashion

Setelah kita mengetahui apa saja keuntungan dari bisnis fashion, kita juga harus mengetahui apa saja resiko yang harus ditanggung dari bisnis fashion. Mari kita simak berikut ini.

1. Memiliki modal yang cukup besar

Untuk memulai bisnis fashion tentu memerlukan modal yang cukup besar. Anda harus bisa menggunakan dan mengelola dana yang anda miliki dengan sebaik mungkin. Jangan sampai ceroboh.

2. Persaingan yang ketat

Banyak sekali orang yang terjun dalam dunia bisnis fashion baik melalui penjualan online ataupun penjualan manual seperti membuka toko. Dan ini tentu menjadi pesaing bagi anda.

Harus siap untuk selalu bekerja keras agar supaya tidak tertinggal dengan para kompetitor yang lain. Namun jangan jadikan pesaing sebagai beban, jadikanlah mereka motivasi agar supaya anda bisa menjadi lebih maju dan berkembang.

3. Perkembangan dunia fashion yang begitu cepat

Jika anda akan menggeluti dunia fashion, berarti anda harus bisa mengikuti perkembangan atau tren di kalangan masyarakat. Karena perkembangan dunia fashion yang begitu cepat dari waktu ke waktu. Harus selalu update mengenai model-model fashion yang terbaru.

Jika anda hanya berdiam diri dengan model fashion yang melulu itu-itu saja dan tidak mengikuti perkembangan, tentu anda akan kalah dan tertinggal dari para kompetitor di samping anda. Dan ini sangat berpengaruh besar pada bisnis fashion yang sedang anda geluti.

Begitulah kurang lebih penjelasan mengenai keuntungan dan resiko yang ditanggung pada bisnis fashion, apakah kalian semua tertarik untuk mencoba bisnis fashion tersebut? Setidaknya kalian sudah punya pandangan jika ingin memulai bisnis fashion. Semoga bermanfaat yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *