IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Kali ini telah ada alternatif baru untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan aplikasi Shopee. Anda bisa mengikuti salah satu program demi memperoleh keuntungan Shopee Affiliate sebanyak-banyaknya. Caranya pun sangat gampang sehingga dapat dilakukan siapa pun.

5 Keuntungan Shopee Affiliate

Program Shopee Affiliate sendiri merupakan layanan dari Shopee yang mengajak seluruh content creator untuk ikut berkarya sekaligus mendapat penghasilan tambahan. Caranya yakni dengan mempromosikan produk Shopee melalui akun sosial media mereka demi klik sebanyak-banyaknya.

1. Kebebasan Memilih dan Promosi Produk untuk Bahan Konten

Meskipun Anda memanfaatkan produk yang telah terjual di Shopee, namun dari pihak mereka memberikan keleluasaan untuk memilihnya. Tentu saja hal ini semakin membuat para content creator bebas menciptakan sebuah karya tanpa harus ada pembatasan berarti.

Misalnya bagi seorang beauty vlogger maka bisa melakukan review produk dari make up maupun skincare. Nantinya mereka bisa dengan sekaligus menyertakan link pembelian Shopee sehingga para penikmat konten dapat langsung mengakses untuk membelinya terhitung sebagai tambahan komisi. Inilah salah satu keuntungan shopee affiliate.

Baca juga : Rahasia dan Trik Promosi Shopee Affiliate

2. Fleksibilitas Berkarya di Banyak Media Sosial

Kunci utama dari keberhasilan mengikuti program Shopee Affiliates dengan memiliki banyak akun media sosial yang beragam. Bagi Anda jika sudah mempunyai sosmed dan telah diikuti oleh ribuan hingga jutaan pengikut maka hal ini menjadi nilai plus-nya sendiri.

Pasalnya Anda bisa memanfaatkan akun sosmed tersebut untuk berkarya sekaligus mendapatkan penghasilan. Pihak Shopee pun tidak memberikan batasan kepada penggunanya dalam penciptaan karya menggunakan sosial media apapun asalkan tanpa melarang syarat dan ketentuan.

3. Sistem Kerja Shopee Affiliates yang Mudah dan Praktis

Program Shopee Affiliates memang diakui sangat mudah. Hal ini telah dikatakan oleh banyak orang sehingga mereka seringkali menjadikannya sebagai alternatif mendapat penghasilan tambahan. Tentu saja menjadi rekomendasi menarik bagi siapapun terutama kalangan pelajar dan ibu rumah tangga.

Sistem kerja yang mudah dari program Shopee Affiliates ini dapat dilihat dari penyebaran link produk saja lewat akun sosial media. Setiap kali pengikut mengklik tautan tersebut maka akan secara langsung mendapatkan komisi sekian persen sehingga harus rajin untuk menyebarkan dan membuat konten.

4. Komisi Cukup Tinggi sebagai Penghasilan Tambahan

Jadi besaran komisi pun juga ditentukan berdasarkan jenis pengguna Shopee. Untuk user lama yakni hanya dikenakan sebesar 3% saja dimana hal ini akan diperoleh ketika seseorang mampu melakukan pembelian.

Sementara untuk pengguna baru akan dikenakan komisi sebesar 10% khusus dilakukan pembelian. Tentu saja semakin banyak link produk diklik oleh seseorang tanpa harus membelinya, maka komisi yang diperoleh juga kian bertambah. Sehingga menjadi poin tersendiri mengenai keuntungan shopee affiliate.

5. Pembayaran Dilakukan Secara Transparan

Keuntungan shopee affiliate selanjutnya tentang komisi yang diberikan pada masing-masing pengguna dari Shopee Affiliates akan dilakukan pembayaran secara transparan. Artinya, penarikan dana baru bisa diperoleh ketika total pendapatan sudah melebihi suatu minimal yakni Rp 10.000 seperti halnya pada batasan transfer bank.

Baca juga : Cara Pembayaran Shopee Affiliate

Pencairan dana umumnya dilakukan setiap 2 minggu sekali sesuai dengan kebutuhan dan keberhasilan dari masing-masing link yang telah diperoleh. Namun beberapa diantaranya memilih untuk melakukan penarikan pada jangka waktu tertentu seperti 3 hingga 4 bulan berdasar keperluan.

Itulah tadi hanya beberapa keuntungan Shopee Affiliate sebanya yang sudah pasti akan Anda dapatkan ketika memutuskan untuk bergabung dengan program tersebut. Banyak orang menjadikannya sebagai alternatif menambah penghasilan tambahan di kala waktu luang sehingga cukup potensial dilakukan.