IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – m>

Silent Hill 2 Remake akan mengusung jalan cerita yang sama dengan Silent Hill 2 orisinal yang dirilis di PlayStation 2 (PS2) dan platform lainnya pada tahun 2001.

Dalam game tersebut, pemain akan berperan sebagai karakter bernama James Sunderland, yang tengah mencari istrinya yang sudah meninggal di sebuah kota kecil bernama “Silent Hill”.

Silent Hill 2 Remake akan dikembangkan oleh Bloober Team, studio game yang membuat beberapa game horor populer macam Layers of Fear, Blair Witch, The Medium, dan masih banyak lagi.

Meski dikembangkan oleh studio game baru, pengembangan game yang sudah dinanti penggemar sejak lama ini bakal tetap melibatkan sosok-sosok yang berpengaruh di game Silent Hill 2 versi asli.

Dua di antaranya adalah perancang berbagai karakter di dalam game Silent Hill 2 Masahiro Ito, serta pembuat musik game tersebut yang bernama Akira Yamaoka.

Konami tidak mengumbar tanggal rilis game terbaru dari franchise Silent Hill ini. Namun, game ini rencananya bakal dirilis di platform PC dan PS5, dan bakal dibekali dengan peningkatan grafis signifikan dari versi orisinalnya.

Video teaser trailer Silent Hill 2 Remake bisa dilihat di tautan .

Silent Hill: Townfall

Silent Hill: Townfall merupakan game yang berada di luar jalur cerita game Silent Hill utama (spinoff) yang dikembangkan oleh dua pengembang game ternama.

Mereka adalah pengembang game Stories Untold (2017) No Code Studios, serta penerbit game petualangan kucing Stray (2022) Anapurna Interactive.

Konami tak mengumbar jalan cerita atau gameplay dari Silent Hill: Townfall, begitu juga tanggal rilis dan platform yang dituju game tersebut.

Video teaser trailer game ini hanya menampilkan sebuah televisi portabel yang memainkan suara seorang pria yang sedang bermonolog.

Lalu, televisi tersebut menampilkan beragam monster menyeramkan, serta sosok pria misterius di akhir video yang diikuti dengan kemunculan poster Silent Hill: Townhall berwarna merah darah.

Video teaser trailer Silent Hill: Townfall bisa dilihat di tautan .

Silent Hill f

Silent Hill f merupakan game spinoff anyar lainnya dari Konami. Berbeda dengan game Silent Hill lainnya, game ini bakal memiliki setting tempat di Jepang dengan setting waktu sekitar tahun 1960-an.

Cerita game ini belum diumbar Konami secara detail. Yang jelas, game ini akan melibatkan Ryukishi07, seorang penulis visual novel terkenal asal Jepang yang membuat visual novel populer Higurashi dan Umineko.

Tidak disebutkan kapan tanggal rilis serta bagaimana gameplay dari Silent Hill f. Namun jika melihat video teaser trailer-nya, game ini bakal menyuguhkan visual yang cukup estetik dan menyeramkan secara bersamaan.

Silent Hill f akan dikembangkan oleh pengembang game asal Taiwan, NeoBards Entertainment. Video teaser trailer game ini bisa dilihat di tautan .

Silent Hill: Ascension

Berbeda dengan tiga proyek Silent Hill di atas yang merupakan game, Silent Hill: Ascension merupakan serial TV interaktif yang bakal melibatkan pengguna di seluruh dunia untuk jalan cerita selanjutnya.

Konami tidak mengumbar bagaimana tampilan visual dan konten dari Silent Hill: Ascension ini.

Yang jelas, proyek ini akan dikembangkan oleh pengembang game dan rumah produksi film seperti Genvid Entertainment, Behaviour Interactive, DJ2 Entertainment, dan Bad Robot.

Tidak disebutkan pula di platform apa Silent Hill: Ascension bakal tayang, namun serial TV interaktif ini rencananya bakal tayang di beberapa platform, tidak satu saja. Video teaser trailer Silent Hill: Ascension bisa dilihat di tautan .

Return to Silent Hill

Return to Silent Hill merupakan film Silent Hill ketiga yang bakal dirilis setelah Silent Hill (2006) dan Silent Hill: Revelation 3D (2012).

Konami tak mengumbar tanggal rilis film tersebut, begitu juga jalan cerita dan detail lainnya. Namun, film ini bakal disutradarai oleh Christophe Gans, sutradara film Silent Hill pertama, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN, Jumat (21/10/2022).

Video teaser trailer Return to Silent Hill bisa dilihat di tautan .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”