IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Kustomfest 2022 telah selesai dilaksanakan dengan sukses. Banyak peserta dan pengunjung yang puas melepas rindu mereka dengan dunia custom.

Tidak hanya diikuti oleh mobil dan motor modifikasi, acara ini juga ternyata menyediakan ruang buat sepeda listrik. Salah satunya Stellar sebuah sepeda listrik dari Quest Motor.

Desain sepeda ini terbilang unik karena menyajikan garis-garis sederhana dengan warna monoton, tapi enak dilihat. Begitu didekati, ternyata itu bukan sepeda biasa tapi digerakkan oleh motor listrik yang dilengkapi dengan panel surya.

Model yang futuristik tersebut sangat serasi dengan teknologi yang diaplikasikan. Hal itu membuat penasaran banyak orang. Nah, berikut fakta-fakta tentang sepeda listrik Stellar.

Business Strategy & Operation Manager Quest Motor Ratih Trias, mengatakan sepeda listrik ini akan diproduksi masal dan dijual secara terbatas pada waktunya, namun saat ini masih dalam tahap penyempurnaan.

“Nantinya Stellar akan di jual juga, sepeda ini basic-nya produk Atom Alpha yang dikembangkan, nantinya kami buat Stellar dengan jumlah produksi yang sangat terbatas,” ucap Ratih kepada Kompas.com, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan beberapa fiturnya sedang dalam tahap penyempurnaan sehingga belum bisa diperjual belikan.

“Seperti solar panel yang sedang dalam tahap uji coba, dari internal kami sendiri terkait solar panel masih dalam tahap R&D untuk sampai ke tahap penggunaan yang sesuai standar,” ucap Ratih.

Sepeda listrik ini termasuk tipe kendaraan yang hanya digunakan di area terbatas, tidak seharusnya dikendarai di jalan raya. Maka dari itu, sepeda ini bisa dikendarai oleh siapa saja tanpa harus memiliki surat izin berkendara.

“Ini termasuk jenis toy bike (sepeda listrik) sedangkan untuk kapasitas baterai Stellar lebih besar daripada Atom Alpha, sebelumnya jarak tempuh maksimal sampai 24 Km sedangkan Stellar di bisa sampai 32 Km,” ucap Ratih.

Sementara itu belum ada harga resmi dari konsep sepeda listrik ini, namun jika berkaca pada produk sebelumnya Atom Alpha dijual sekitar Rp 17 juta. Jadi, mungkin saja akan sedikit lebih mahal nantinya mengingat jarak tempuhnya lebih panjang serta terdapat panel surya.

“Masih belum ada harga pastinya untuk Stellar ini, ditunggu saja,” ucap Ratih.

Nah, begitu lah gambaran singkat tentang sepeda listrik yang memiliki desain futuristik di Kustomfest 2022 kemarin.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”