IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 3, 2023

idwarta.com – Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office kembali menyelenggarakan Korea Hybrid Travel Fair 2022.

Bekerja sama dengan Traveloka dan Dyandra Promosindo, travel fair ini digelar pada Kamis-Minggu (20 sampai 23 Oktober 2022) secara online di Traveloka, dan offline di Imagine Your Korea Pop Up Installation, Main Atrium, Senayan City, Jakarta Pusat.

“Setelah Korea Selatan membuka perbatasan, kami juga mau mempromosikan berbagai macam pariwisata Korea lagi,” kata PR & Media Officer Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office Novi Nursyahbani saat media gathering di Senayan City, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Mengingat Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang wisatawan terbesar ke Korea, diharapkan acara ini dapat mendorong minat wisatawan Indonesia untuk kembali berlibur ke Korea.

“Korea secara bertahap telah mempermudah kebijakan masuk turis asing sejak membuka pintu masuk per 1 Juni 2022. Kebijakan tes PCR saat keberangkatan dan kedatangan juga telah dihapuskan per 1 Oktober 2022,” kata Direktur KTO Jakarta Yang Su Bae.

Sementara itu, Traveloka menyampaikan bahwa Korean Wave yang terjadi selama beberapa tahun terakhir sangat diterima dengan baik, sehingga mendorong masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Korea Selatan.

“Hal ini juga ditunjukkan oleh data kami yang mencatat adanya peningkatan transaksi tiket pesawat ke Korea hingga 3 kali lipat pada periode Juni-Oktober 2022,” tutur Head of Corporate Partnerships Traveloka, Stevens Hendrajaya.

Beragam promo ke Korea Selatan

Selama 4 hari Korea Hybrid Travel Fair digelar, masyarakat bisa menemukan berbagai potongan harga menarik untuk perjalanan ke Korea Selatan.

Produk seperti tiket pesawat, hotel, Xperience (atraksi atau destinasi wisata), dan antar-jemput bandara saat di Korea Selatan bisa mendapatkan diskon hingga Rp 700.000.

Berikut daftar promo yang tersedia di Korea Hybrid Travel Fair 2022 :

1. Kupon tiket pesawat hingga Rp 700.000 dengan transaksi minimum Rp 6 juta

2. Kupon hotel hingga Rp 250.000 dengan transaksi minimum Rp 2 juta

3. Kupon Xperience 15 persen (potongan hingga Rp 100.000) dengan transaksi minimum Rp 400.000.

4. Kupon antar jemput bandara Rp 200.000 dengan transaksi minimum Rp 1 juta

5. Tambahan diskon hingga Rp150.000 jika menggunakan Traveloka PayLater dan kartu kredit dari Bank BNI, CIMB Niaga, Citibank, digibank, KB Bukopin, Mandiri.

Diskon tersebut berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi Traveloka yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store, atau laman Traveloka (harus log in).

Instalasi offline bertema Korea

Secara offline, ada Pop Up Art Installations untuk para pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman ala musim gugur di Korea.

Di area Imagine Your Korea Pop Up Art Installation, pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi seperti Labirin, Autumn Interactive Wall, dan K- Drama Corner.

Hadir dengan tema musim gugur, Labirin dan Autumn Interactive Wall merupakan tempat bagi para pengunjung untuk melakukan tantangan yang ada di dalamnya, untuk mendapatkan voucher yang nanti bisa ditukarkan.

Tidak hanya itu, konsumen Traveloka juga berkesempatan mendapatkan rewards tambahan berupa Traveloka Poin, voucher eksklusif dari KTO dan Traveloka, hingga kupon Akomodasi, Tiket Pesawat, Xperience dan Airport Transfer.

Caranya dengan menyelesaikan Traveloka Treasure Hunt Mission yang terdapat pada aktivitas di setiap booth-nya.

Pengunjung dapat mengunjungi K-Drama Corner yang memberikan pengalaman perjalanan secara digital menyusuri sejumlah lokasi di dalam beberapa K-Drama.

Beberapa di antaranya yakni Hometown Cha Cha Cha, Vincenzo, dan Secret Royal Inspector & Joy. Ada pula kuis-kuis yang tak kalah menarik dapat diikuti oleh pengunjung.

Korea Hybrid Travel Fair 2022 dibuka untuk umum selama empat hari, tanpa dikenakan biaya masuk. Pameran ini dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Informasi lebih lanjut mengenai perhelatan Korea Hybrid Travel Fair 2022 dapat dilihat melalui akun instagram @ktoid dan website .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”