IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – ota Solo di Jawa Tengah sebentar lagi akan memiliki masjid megah yang segera diresmikan.

Masjid Raya Sheikh Zayed adalah namanya. Dikutip dari , Kamis (20/10/2022), masjid ini rencananya akan diresmikan pada Kamis (17/11/2022).

Saat ini, pengerjaan Masjid Raya Sheikh Zayed sudah hampir selesai, yakni telah mencapai 91,22 persen.

Saat sudah beroperasi, masjid yang merupakan hadiah Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan kepada Presiden Joko Widodo ini akan bisa menampung 10.000 jemaah.

“Dalam ruangan bisa 4.000 (jemaah), untuk ruangan atas dan bawah. Sedangkan jika sampai selasar luas, kapasitasnya bisa mencapai 10.000 anggota jemaah,” kata Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, masjid juga bisa menampung banyak kendaraan yang akan parkir, yakni mencapai 28 bus dan 50 kendaraan roda dua.

Lokasi Masjid Sheikh Zayed di Kota Solo

Adapun Masjid Raya Sheikh Zayed tepatnya berlokasi di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah.

Pengunjung dari luar kota yang akan berkunjung ke masjid ini tidak perlu khawatir karena lokasinya yang dekat Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solobalapan.

Dari Terminal Tirtonadi, jaraknya sekitar 1,1 kilometer (km) dengan waktu tempuh hanya kurang-lebih 5 menit.

Jika tidak membawa kendaraan pribadi, tenang saja karena ada beragam transportasi umum dari terminal sampai masjid, mulai dari ojek online, Batik Solo Trans, hingga angkot.

Selain itu, Masjid Sheikh Zayed juga dekat dengan Stasiun Solobalapan. Jaraknya hanya sekitar 1,3 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 10 menit.

Sama seperti dari Terminal Tirtonadi, sudah ada transportasi umum menuju Masjid Sheikh Zayed.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”