IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Aleix Espargaro gagal meraih poin pada MotoGP Jepang, imbas motornya mengalami masalah jelang balapan dimulai yang merupakan kesalahan dari tim mekanik.

Saat pebalap keluar dari pit menuju grid untuk berbaris, mekanik akan mengaplikasikan mapping khusus untuk menghemat konsumsi BBM. Ternyata, mapping tersebut tidak diganti.

Aleix menambahkan, dia tidak bisa memaksakan motor hingga maksimal. Dia mengakui sangat gugup hingga melakukan banyak kesalahan.

Tak hanya itu, Aleix juga berharap ada red flag dikibarkan atau insiden lainnya, tapi itu tidak terjadi.

Padahal, dia optimis bisa menang, bahkan dengan motor kedua yang menggunakan ban belakang soft. Sayangnya, dia harus memulai balapan dari pit alias dari urutan paling belakang.

Beruntung, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia juga mengalami kendala. Quartararo hanya mendapat 8 poin, sedangkan Bagnaia gagal finis. Tapi, Aleix yang finis di posisi ke-16 juga tidak mendapatkan poin.

“Bagi saya, ini lebih buruk, saya kehilangan kesempatan besar. Jika mereka finis pertama dan kedua, ini akan buruk untuk kejuaraan, tapi saya tidak akan sesedih itu,” ujarnya.

Aleix mengaku sangat sedih karena yakin dia punya potensi untuk bisa menang. Apalagi, jarang sekali kesempatan baginya untuk bisa lebih cepat dari Quartararo dan Bagnaia.

“Ini pekerjaan kami dan ini adalah kesalahan yang bisa terjadi di mana saja. Sekarang, saya tidak punya kekuatan, saya tidak tahu bagaimana melakukannya. Tapi, saya perlu mendukung tim saya, karena ini kesalahan, dan bisa saja terjadi,” ujar Aleix, dikutip dari , Minggu (25/9/2022).

Menurutnya, setiap orang bisa saja melakukan kesalahan. Untuk itu, dia menargetkan kemenangan pada seri berikutnya, yakni MotoGP Thailand, yang akan digelar di Sirkuit Buriram.

“Saya tidak peduli dengan kejuaraan, saya ingin menang di Thailand. Hanya itu yang ada di pikiran saya saat ini, mencoba untuk menang di Thailand,” kata Aleix.

Sekarang, Aleix masih ada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2022 . Tapi, selisih poinnya dengan Quartararo bertambah menjadi 25 poin. Meski demikian, Aleix masih punya peluang dengan empat seri yang tersisa.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”