Inilah 4 Macam Mesin Cetak Digital Print Terbaru

  • Whatsapp
Mengenal lebih jauh mesin cetak digital print

IDWARTA.com – Mesin Cetak Digital Print merupakan sebuah bentuk percetakan yang berasal dari text dan gambar yang berbasis digital. Yang bermula dari file lalu kita dapat langsung mencetak menggunakan berbagai media dengan cara yang cepat dan instant.

Mesin digital print merupakan sebuah terobosan baru dari perkembangan desain percetakan biasa menjadi percetakan digital.

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan teknik digital print kita bisa mendapatkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh percetakan biasa atau tradisional.

Dengan adanya keunggulan yang dimiliki oleh mesin cetak digital print tersebut, hingga saat ini teknik digital print banyak sekali digunakan untuk mengerjakan percetakan dalam jumlah skala yang besar.

Adapun keunggulan yang dimiliki oleh mesin cetak digital print yaitu :

  1. Dapat mencetak atau print dalam jumlah yang banyak atau sesuai yang diinginkan tanpa ada batas minimalnya, bahkan mampu mencetak dalam jumlah satuan.
  2. Waktu prosesnya jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan mesin percetakan tradisional.
  3. Proses percetakan menjadi lebih ringkas, dan hasilnya pun bisa langsung terlihat.
  4. Proses kerjanya tidak sulit, sehingga jika dilakukan oleh pemula dalam bisnis digital print cukuplah mudah.
  5. Proses produksi mencetak lebih sedikit, sehingga tenaga kerja juga lebih sedikit.

Macam Macam Mesin Cetak Digital Print

  1. Large Format Digital Print

Large Format Digital Print memiliki ukuran mesin printer yang besar. Biasanya digunakan untuk mencetak atau print banner, umbul-umbul, spanduk, billboard, neon box, baliho, sticker one way, canvas, kain, sticker vinyl, dan lain sebagainya.

  1. Keramik Print atau Mug

Mesin cetak digital print untuk keramik print atau mug dapat menghasilkan cetakan gambar pada keramik dan gelas mug. Dan tentu masih banyak lagi jenis-jenis digital print yang bervariasi dan beragam manfaatnya seiring dengan perkembangan teknologi dalam dunia digital printing.

  1. Sablon Digital Kaos atau Screen Digital Print

Mesin sablon digital untuk kaos dapat langsung menghasilkan cetakan pada kain kaos. Jangan diragukan lagi hasilnya, jelas lebih bagus jika dibandingkan dengan mesin sablon tradisional.

  1. Digital Offset Print

Digital Offset Print berfungsi untuk memberikan cetakan atau print pada kertas HVS, Matte Paper, Art Paper, Duplek, Ivory, Fancy, dan lain sebagainya. Mesin tersebut bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk mencetak dalam jumlah sedikit hingga yang tidak dapat dijangkau oleh mesin percetakan offset.

Demikian ulasan tentang macam mesin cetak digital print yang perlu anda ketahui. Jangan lewatkan ulasan mengenai Ingin Tahu, Kelebihan dan Kekurangan Digital Print?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *