IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Sekelompok warga yang menamakan diri Majelis Warga mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden 2024.

Perwakilan Majelis Warga Azmi Majid mengatakan, deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan rakyat kepada salah satu tokoh politik yang dinilai berpotensi menjadi calon presiden.

“Rakyat berhak untuk menyatakan pilihannya, dan adalah suatu keharusan demokrasi di mana calon pilihan rakyat mendapatkan ruang kesempatan,” ujar Azmi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

Azmi tidak sendiri. Dia bersama orang yang mengaku relawan Anies lainnya dan lebih dahulu sudah melakukan deklarasi serupa yaitu Laode Basir.

Saat ditanya mengapa Anies sebagai sosok yang mereka deklarasikan tak hadir dalam acara tersebut, Laode menjawab “Itu urusan dapur.”

Azmi kembali menyampaikan, deklarasi ini juga sebagai bentuk dorongan agar partai politik bisa memberikan kesempatan kepada Anies untuk maju dalam Pilpres 2024.

Dia menyebut, ada tiga parta, yaitu PKS, Nasdem, dan Demokrat yang dinilai berpotensi besar mendukung Anies maju menjadi presiden.

“Dengan kesiapan dari Majelis Warga ini mendorong partai politik untuk segera (mencalonkan Anies). Ada tiga (partai), PKS, Nasdem dan Demokrat yang ada sinyal untuk segera (memilih Anies) mendeklarasikan,” papar Azmi.

Hingga acara usai, Gubernur DKI Jakarta yang akan selesai masa jabatannya 16 Oktober mendatang itu tak hadir dalam acara deklarasi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”