Manfaat Masker Bengkoan
Kesehatan

Manfaat Masker Bengkuang Untuk Kecantikan Wajah

Banyak orang lebih memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah, misalnya seperti buah-buahan. Salah satu dari sekian banyak buah yang bisa dijadikan bahan untuk mempercantik kulit wajah yaitu buah bengkuang.

 

Bengkuang memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kulit menjadi segar dan bercahaya. Bengkuang juga dipercaya bisa mengatasi masalah komedo dan jerawat pada wajah.

 

Selain untuk dinikmati sebagai makanan penutup, bengkuang juga sering digunakan untuk masker wajah. Banyak sekali manfaat yang di dapat dari masker bengkuang ini. Mari kita simak manfaat apa saja yang di dapat dari masker bengkuang ini.

Manfaat Masker Bengkuang Untuk Kecantikan Wajah

1. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah bengkuang mampu menangkal radikal bebas sehingga mencegah penuaan diri dan membuat wajah tampak lebih muda. Gunakan masker bengkuang ini dengan rutin minimal satu minggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

2. Mengatasi Jerawat

Masalah yang sering dialami oleh banyak kaum wanita yaitu tumbuhnya jerawat pada wajah sehingga membuat penampilannya menjadi tidak percaya diri. Namun, jangan khawatir untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini gunakan masker bengkuang secara rutin mampu mengurangi munculnya jerawat di wajah. Gunakan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin C yang tinggi yang terdapat pada buah bengkuang di percaya mampu mencerahkan kulit wajah secara alami. Gunakan masker bengkuang minimal dua kali seminggu agar wajah terlihat cerah dan segar.

 

4. Mengecilkan Pori-Pori

Seringnya terpapar sinar matahari membuat pori-pori di wajah semakin membesar dan membuat penampilan menjadi tidak menarik. Untuk mengatasi masalah ini gunakan masker bengkuang secara rutin untuk membantu mengecilkan pori-pori diwajah.

 

5. Mengurangi Wajah Berminyak

Kandung air yang terdapat pada buah bengkuang cukup banyak. Jika digunakan secara rutin untuk masker wajah bisa membantu mengurangi minyak berlebih. Lakukan dengan rutin minimal satu minggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Demikian manfaat masker bengkuang untuk kecantikan wajah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *