Agustus 14, 2020

Manfaat Masker Kunyit Untuk Kesehatan Kulit Wajah

IDWARTA.com – Menggunakan masker wajah dengan bahan-bahan alami menjadi salah satu pilihan banyak masyarakat karena tidak ada campuran bahan kimia sehingga aman untuk kesehatan kulit. Masker merupakan salah satu dari sekian banyak perawatan kulit yang banyak disukai oleh semua orang karena dapat dilakukan dengan bersantai.

Banyak sekali macam-macam masker untuk kesehatan kulit wajah salah satunya yaitu masker kunyit. Tidak banyak yang tahu jika masker kunyit untuk kesehatan kulit wajah. Namun, juga sudah banyak yang mencoba menggunakan bubuk kunyit untuk masker wajah karena manfaatnya yang luar biasa.

Manfaat masker kunyit untuk kesehatan kulit wajah hingga membuat wajah menjadi lebih cantik bisa di dapat dari masker kunyit ini. Untuk kalian yang belum tahu apa saja manfaat masker kunyit, di bawah ini kita akan membahas tentang beberapa manfaat masker kunyit untuk kesehatan kulit wajah, di antaranya:

Manfaat masker kunyit untuk kesehatan kulit wajah

 

1. Menghilangkan jerawat

Jika kalian memiliki masalah jerawat yang membandel pada kulit wajah jangan khawatir, atasi dengan menggunakan masker kunyit. Karena kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat pada kunyit mampu mengatasi masalah pada kulit wajah. Tidak hanya itu saja, manfaat masker kunyit juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

2. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat masker kunyit untuk kulit wajah yaitu dapat mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya kosmetik saja, kunyit juga sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati sehingga menghasilkan kulit baru yang sehat. Selain itu, menggunakan masker kunyit juga sangat aman dan tidak akan meninggalkan bekas noda apapun.

3. Anti hiperpigmentasi

Manfaat masker kunyit sebagai anti hiperpigmentasi. Karena kandungan antiseptik yang terdapat pada kunyit mampu membantu mencegah hiperpigmentasi. Biasanya paling rentan terdapat pada bagian bawah mata. Gunakan masker kunyit secara rutin dan lakukan pijatan lembut pada bagian tersebut.

4. Mencegah keriput dan penuaan dini

Melakukan perawatan wajah menggunakan masker kunyit dapat membantu kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar karena bekerja langsung dari pori-pori. Sehingga dapat terhindar dari keriput dan penuaan dini. Lakukan secara rutin tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Kulit yang terlalu sering terkena paparan sinar matahari biasanya muncul seperti bintik-bintik hitam dan garis halus. Gunakan masker kunyit untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Kunyit juga dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit karena terlalu sering terkena paparan sinar UVB.

Caranya yaitu ambil setengah sendok teh bubuk kunyit kemudian campur dengan satu sendok makan madu hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu oleskan secara merata pada wajah, tunggu sekitar 10 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

6. Mengurangi kantung mata atau mata panda

Kunyit berfungsi sebagai pencerah kulit secara alami. Sehingga bagi kalian yang mempunyai masalah pada kantung mata menghitam gunakan secara rutin masker kunyit untuk wajah untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini.

7. Membantu melembabkan kulit

Kunyit dipercaya mampu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Salah satunya yaitu mencegah terjadinya kulit kering dan membantu melembabkan kulit wajah. Selain itu, manfaat masker kunyit untuk wajah yaitu dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegahnya dari kerusakan sehingga membuat kulit menjadi lembab dan sehat.

Banyak sekali manfaat yang di dapat dari masker kunyit untuk kesehatan kulit wajah kita. Menggunakan masker dengan bahan-bahan alami tentunya sangat aman untuk kesehatan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*