Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan
KESEHATAN

6 Manfaat Masker Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah Wajib di Coba

Sama halnya pada manfaat masker pepaya, yang mana tidak hanya di konsumsi saja. Buah tomat ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah tomat meliputi vitamin C, asam folat, dan karotenoid.

Buahnya yang segar selain di olah untuk jus, buah tomat ini biasanya juga bisa digunakan untuk masker wajah yang memiliki banyak sekali manfaat masker tomat untuk kesehatan wajah. Mari kita simak dibawah ini apa saja manfaat masker tomat yang perlu kalian ketahui.

Manfaat Masker Tomat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

manfaat masker tomat

1. Mengatasi Kulit Berjerawat

Manfaat masker tomat yang pertama yaitu untuk mengatasi kulit berjerawat. Jerawat terkadang membuat penampilan menjadi tidak menarik. Alangkah baiknya gunakan masker tomat ini untuk mengatasi jerawat.

Baca juga :

Kandungan vitamin A dan vitamin C serta kandungan asam yang terdapat pada buah tomat dipercaya mampu menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah.

Caranya yaitu haluskan terlebih dahulu tomat menggunakan blender, lalu campur dengan sedikit madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan lakukan pemijatan dengan lembut.

Tunggu beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan masker wajah menggunakan tomat ini dengan rutin minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker tomat yang kedua yaitu untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang terdapat pada buah tomat dapat mencerahkan kulit wajah.

Caranya yaitu potong satu buah tomat menjadi beberapa bagian bulat yang agak tebal, setelah itu oles-oleskan pada seluruh wajah.

Tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan masker wajah menggunakan buah tomat ini minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Manfaat Masker Tomat Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Manfaat masker tomat yang ketiga yaitu untuk menghilangkan kantung mata. Kandungan vitamin A, B dan vitamin C yang terdapat pada buah tomat mampu untuk meregenerasi sel kulit, sedangkan kandungan antioksidannya mampu menyamarkan warna gelap pada wajah.

Caranya yaitu campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan gel lidah buaya, setelah itu oleskan pada bagian bawah mata atau pada bagian kantung mata.

Tunggu sampai 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan masker tomat ini satu kali dalam sehari.

4. Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Kegunaan masker tomat yang keempat yaitu untuk mengatasi kulit berminyak. Kulit wajah yang berminyak membuat penampilan menjadi tidak percaya diri, karena wajah terlihat kusam dan jerawat mudah tumbuh.

Tetapi jangan kawatir untuk mengatasi masalah kulit ini gunakan masker tomat. Kandungan vitamin c dan mineral yang terdapat pada buah tomat mampu mengontrol minyak berlebih.

Caranya yaitu campur tomat yang sudah dihaluskan dengan parutan buah timun. Lalu oleskan pada wajah, tunggu beberapa menit setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Jangan lupa sebelum melakukan masker wajah ini cuci terlebih dahulu wajah menggunakan sabun pencuci muka. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

5. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat masker tomat yang kelima yaitu membantu mencegah penuaan dini. Kandungan lycopene yang terdapat pada buah tomat mampu menangkal radikal bebas.

Sedangkan minyak dari biji tomat mampu membantu meremajakan sel kulit sehingga membuat wajah tampak menjadi lebih muda.

Caranya yaitu campurkan ekstrak minyak dari biji tomat dengan pelembab yang biasa kalian gunakan. Lalu oleskan merata pada bagian wajah, setelah itu tunggu beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat.

Jangan lupa terlebih dahulu membersihkan wajah menggunakan sabun pencuci muka.

6. Manfaat Masker Tomat Untuk Mengecilkan Pori-Pori

Fungsi masker tomat yang terakhir yaitu untuk mengecilkan pori-pori. Karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari membuat pori-pori diwajah semakin membesar.

Tetapi jangan kawatir masalah kulit wajah ini bisa diatasi dengan masker tomat. Kandungan asam amino dan vitamin C yang terdapat pada buah tomat mampu mengecilkan pori-pori diwajah.

Caranya yaitu potong satu buah tomat menjadi dua bagian. Lalu pijatkan secara perlahan pada seluruh bagian wajah.

Setelah itu diamkan beberapa menit agar kandungan yang terdapat pada buah tomat meresap. Setelah selesai bilas dengan air hangat.

Jangan lupa terlebih dahulu membersihkan wajah menggunkan sabun pencuci muka. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Banyak sekali manfaat masker tomat untuk kesehatan kulit wajah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *