4+ Manfaat Menambahkan Tempat Usaha di Google Maps Untuk Pemula

  • Whatsapp
Manfaat Menambahkan Tempat Usaha di Google Maps

Apakah Anda telah mendaftarkan tempat usaha di Google Maps? Ataukah Anda masih merasa ragu untuk melakukannya? Jika memang demikian adanya, mungkin Anda perlu tahu sejumlah manfaat menambahkan tempat usaha di Google Maps berikut ini.

Setidaknya hal ini akan menjadi pertimbangan bagi Anda, untuk mendaftarkan tempat usaha Anda tersebut di salah satu layanan Google ini. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk, cari tahu informasinya dalam pembahasan berikut ini!

Bacaan Lainnya

Ini Nih 4 Manfaat Menambahkan Tempat Usaha di Google Maps !

Keuntungan Menambahkan Tempat Usaha di Google Maps

Meskipun banyak yang telah mendaftarkan tempat usaha yang dimiliki di Google Maps, namun tetap saja, ada banyak pemilik usaha yang masih merasa ragu untuk melakukannya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Besar kemungkinan, karena mereka belum mengetahui mengenai manfaat menambahkan tempat usaha di google maps yang bisa diperoleh, dan belum tahu Cara Mendaftar Tempat Usaha di Google Maps?

Nah, sebagai informasi yang baru bagi Anda, ini nih 4 manfaat yang bisa Anda peroleh jika Anda mendaftarkan tempat usaha Anda di Google Maps. Diantaranya :

1. Media Promosi Gratis

Karena Google Maps disediakan secara gratis, dalam arti, Anda tak perlu membayar biaya apapun, untuk mendapatkan layanan ini. Maka bisa dikatakan, bahwa mendaftarkan tempat usaha di Google Maps adalah salah satu upaya untuk melakukan promosi yang dilakukan secara gratis.    

2. Bisa Membantu Calon Pelanggan untuk Menemukan Alamat Tempat Usaha

Manfaat menambahkan tempat usaha di google maps lainnya yaitu bisa membantu calon pelanggan dalam menemukan alamat tempat usaha yang Anda miliki. Sehingga Anda tak perlu lagi dalam melakukan share location, ataupun yang lainnya. Hal ini dikarenakan semuanya telah tercantum di Google Maps. Termasuk diantaranya titik lokasi, nomor telepon, dan yang lainnya.

3. Berisi Mengenai Informasi mengenai Tempat Usaha Secara Menyeluruh

Jika Anda mendaftarkan tempat usaha di Google Maps dengan memasukkan deskripsi, kategori ataupun informasi lainnya mengenai tempat usaha Anda. Maka hal ini akan membantu calon pelanggan Anda dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

4. Bisa Menaikkan Rating Website

Dengan mendaftarkan tempat usaha di Google Maps, secara tidak langsung bisa menjadi nilai plus untuk menaikkan rating dari website yang dimiliki. Terutama yang bisa dilihat dari mesin pencarian Google, saat menuliskan kata kunci yang relevan dengan tempat usaha yang Anda miliki. Hanya saja, jika Anda menginginkan hal ini, maka selain mendaftarkan tempat usaha, Anda juga harus memberikan kontribusi lainnya. Diantaranya :

Baca Juga  : cara menaikan rating google maps

  • Memberikan deskripsi tempat usaha
  • Mencantumkan alamat yang lengkap
  • Menuliskan kategori tempat usaha
  • Menambahkan gambar dan foto-foto
  • Mencantumkan menu ataupun produk yang dijual
  • Memberikan perkiraan list harga
  • Melengkapi dengan ulasan/review dari pelanggan, dan yang lainnya

Itu dia 4 manfaat menambahkan tempat usaha di Google Maps yang perlu Anda ketahui. Nah, dari penjelasan diatas, apakah kini Anda masih ragu untuk tidak mendaftarkan tempat usaha di Google Maps? Atau malah, Anda mulai tertarik untuk menggunakan layanan Google yang satu ini?

Karena seperti yang telah dijelaskan diatas, Google Maps bukan hanya sebagai solusi dalam mencari lokas/alamat saja, namun juga bisa menjadi cara untuk promosi bagi setiap pemilik usaha. Jadi, mengapa Anda tidak mencoba untuk mendaftarkan tempat usaha Anda di Google Maps dari sekarang?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =