IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – The International 2022 (TI11) menjadi penampilan terkhir Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen bersama Team Liquid. Pro player asal Finlandia memutuskan pensiun dari scene Dota 2 di usianya kini 27 tahun. Tak lama usai grand final TI11, William “Blitz” Lee selaku coach Team Liquid, mencuitkan pesan di Twitter kalau mulai mencari pemain carry. Postingan open vaccancy ini lantas disambut Randy Muhammad “Dreamocel” Sapoetra yang kebetulan juga sedang streaming final TI11 bersama Anonim.

Yup! Pemain carry asal Indonesia itu pun antusias sekaligus -dengan gaya guyon khasnya- mendaulat dirinya sebagai “Young Matu” dan berharap dapat masuk ke Team Liquid. Dremocel juga boleh percaya diri karena ia memenuhi kriteria yang diajukan. Pro player Indonesia berusia 24 tahun berhasil menembus 11.000 MMR pada 7 Juli 2022

Hasrat Dremocel lantas didukung Gideon “Anonim” Arief yang menyarankan sang pemain untuk segera mengirimkan DM (pesan) ke Twitter @BlitzDotA.

Sejak berpisah (lagi) dari BOOM Esport, Randy Muhammad “Dreamocel” Sapoetra belum bergabung dengan organisasi lain. Yup, tak terasa, hampir dua tahun Dreamocel tanpa tim usai tampil bersama skuad The Hungry Beast di Dota Summit 13. Di masa hiatusnya yang panjang, “Mocel” sempat menjadi pemain stand-ins Nigma Galaxy untuk kejuaraan ESL One Malaysia 2022 pada Agustus lalu. Dreamocel pun setim dengan SumaiL, GH, Mind_Control dan kapten KurokY. Apakah ini saat Dreamocel kembali dan akankah ia bergabung ke Team Liquid? Jawabannya tentu masih perlu menunggu waktu dan proses.

MATUMBAMAN sejatinya sudah menyampaikan keputusannya untuk pensiun di tengah babak playoff TI11. Sepanjang karier profesionalnya, MATUMBAMAN hanya bermain untuk dua tim yakni Liquid -dimana ia meraih gelar juara TI7- kemudian sempat bermain untuk Team Secret-sebelum akhirnya kembali tampil bersama Team Liquid di TI11. Setelah perjuangan panjang melalui Last Chance Qualifier, Team Liquid tampil impresif di Group Stage.

Di babak playoff, fans pun menyaksikan betapa kekuatan chemistry antara kapten Aydin “iNSaNiA” Sarkohi, Boxi, MicKe dan Zai seakan mendukung Matumbaman untuk menggapai prestasi terbaik di TI terakhirnya. Team Liquid pun telah berjuang sebaik-baiknya, melewati beberapa laga dramatis hingga mencapai babak 4 Besar. Mereka bahkan berhasil lolos ke final Lower Bracket sebelum tumbang oleh Team Secret.

Akankah asa Dreamocel sebagai Young Matu terwujud dan diterima ke Team Liquid?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Kuku Beberkan Masalah di Balik Kegagalan T1 ke The International 11, Parah!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”