IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

Cara Mudah Untun Melacak HP yang Hilang dengan WhatsApp – Smartphone menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang dengan berbagai macam pekerjaannya. Anda sebagai pengguna pasti menggunakan perangkat ini untuk kenyamanan dalam beraktivitas. Namun, banyak sekali orang yang mengalami kasus kehilangan ponsel sehingga menyulitkan diri sendiri.

Anda juga bisa jadi asal meletakkan perangkat ataupun dicuri oleh orang lain hingga ponsel tersebut hilang. Karena itulah, diperlukan beberapa cara melacak HP yang hilang dengan WhatsApp agar dapat mempermudah pencarian.

Di bawah ini terdapat beberapa cara untuk melakukan pelacakan HP hilang hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Silakan disimak!

Cara Melacak HP yang Hilang dengan WhatsApp

WhatsApp menjadi aplikasi yang digunakan oleh semua orang dalam berbagai macam kesempatan. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun, tidak banyak orang tahu kelebihan lain dari aplikasi ini.

Padahal, cukup dengan menggunakan satu aplikasi ini saja Anda sudah dapat mencari informasi hingga lokasi dari ponsel yang hilang. Bagaimana cara melacak HP yang hilang dengan WhatsApp ? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke aplikasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam proses pelacakan adalah masuk ke aplikasi yang sesuai. Anda dapat membuka WhatsApp menggunakan perangkat lainnya. Bisa jadi juga Anda melupakan posisi perangkat. Belum tentu halnya kalau ponsel Anda mengalami pencurian begitu saja. Anda dapat mencari informasi dengan masuk WhatsApp dari laptop juga.

Buka aplikasi di laptop atau perangkat orang lain yang biasanya memang sudah mempunyai WhatsApp sebelumnya.  Anda dapat buka aplikasi dan memilih pada menu mulai obrolan. Lakukan percakapan dengan salah satu orang yang ada di kontak. Pastikan perangkat orang tersebut ada di antara Anda sehingga lebih mudah dan dalam proses melacak ponsel sendiri.

2. Masuk ke mode pengiriman

Jika sudah ada dalam metode chat bersama dengan orang lain. Maka, Anda hanya perlu masuk ke dalam pilihan penjepit kertas. untuk melacak HP hilang dengan WhatsApp, Anda dapat mengirimkan lokasi dengan pemilihan pada logo peta. Cukup pilih pada berbagi opsi terkini atau juga share live location. Pengiriman ini harus dilakukan dengan baik karena merupakan kunci pencarian lokasi.

3. Tentukan durasi

Langkah lain dalam pencarian HP yang hilang adalah menentukan durasi yang sesuai. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan penentuan durasi yang lebih lama. Pelacakan HP bukan hal yang mudah untuk dilakukan juga. Jadi, akan jauh lebih baik jika memilih pada durasi waktu yang lama. Tentukan pada pilihan 8 jam karena merupakan yang paling lama dalam berbagi lokasi.

Baca juga: aplikasi pelacak HP dengan email

4. Cek HP orang lain

Jika sudah, Anda harus membuka WhatsApp dari ponsel orang lain. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan lokasi dari ponsel Anda sendiri. Matikan aplikasi yang tersambung pada laptop dan pilih riwayat chat Anda dengan orang tersebut. Pilih pada peta yang sudah dikirimkan dan masuk ke dalam opsi lanjut. Anda dapat melanjutkan untuk melihat data dari orang yang mengambil HP Anda.

Dalam melacak HP yang hilang dengan WhatsApp ini, Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan memilih lokasi tertentu, setelah itu Anda akan dapat memanfaatkan dapatkan arah.  Jika sudah, Anda dapat mencari ponsel dengan alamat dan data jelas. Gunakan langkah mudah seperti ini dalam pencarian HP yang sudah hilang.