September 22, 2020

Menengok Keindahan Pantai Losari

IDWARTA.com – Pantai Losari adalah salah satu objek wisata yang digemari banyak masyarakat. Di sekitar pantai ini ada pusat kuliner yang menjajakan macam-macam makanan serta jajanan khas. Dengan panjangnya deretan penjual makanan tersebut sampai tempat ini disebut dengan warung terpanjang didunia.

DI bagian barat kota Makassar tepat di jantung kota beralamat Jalan penghibur, anda akan menemui sebuah Pantai Losari yang indah tersebut. Ditempat ini menyimpan banyak sekali keindahan seperti matahari terbenam yang dapat disaksikan secara langsung dan sangat indah. Saat berwisata disini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta digabungkan dengan wisata kuliner yang khas dari kota Makassar.

Berbagai macam wisata kuliner yang lezat disediakan semua untuk anda yang menyukai kuliner khas. Salah satu kuliner yang banyak disukai yaitu pisang epe. Pisang ini diolah dengan dibakar lalu dipipihkan serta dilengkapi dengan air gula merah. Pasti lezat kan, sangat cocok digunakan untuk menghangatkan badan.

Selain wisata kuliner, Pantai Losari ini juga mempunyai keistimewaan dan juga keunikan yang sungguh mempesona. Salah satu keunikan yaitu para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung matahari terbit dan terbenam pas satu posisi yang sama.

Keistimewaan Pantai Losari

Untuk keistimewaannya ditempat ini para pengunjung bisa menikmati deburan ombak yang sangat indah yang memecahkan tanggul pada pantai serta merasakan kesejukan agini mamiri yang sepoi-sepoi, sembari menunggu detik-detik matahari terbenam dengan utuh dibalik cakrawala, yakni dari perubahan warna sampai pergeseran posisi hingga benar-benar hilang dari pandangan mata.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati bermacam-macam makanan seafood yang masih segar. Menariknya terdapat sebuah kafe, maupun restoran terapung yang beragam menu variannya itu menggunakan unit kapal tradisional Bugis, letaknya di bagian Selatan anjungan Pantai Losari. Misalnya cumi-cumi, masakan ikan pari dan lobster. Untuk kisaran harganya mulai dari 7.500 sampai 25.000 untuk setiap porsinya.

Untuk keistimewaan yang lain yaitu para wisatawan bisa mengakses internet dengan gratis dengan hotspot yang ada di sepanjang Pantai Losari. Para masyarakat Makassar biasanya menghabiskan waktunya di Pantai ini untuk mengisi watu luangnya seperti oalahraga dipagi hari dan menikmati wisata kuliner dengan menyaksikan sunset untuk sore harinya.

Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Losari
Source Img instagram @muhkhaidirusman

Di pantai ini sangat ramai sekali pada suasana sore hari. Kebanyakan para muda-mudi yang menikmati keromantisannya dengan menyaksikan matahari terbenam. Tepat sekitar jam 3 sore hingga larut malam, waktu yang terbaik untuk mengunjungi Pantai Losari.

Banyak sekali masyarakat yang mendatangi pantai ini hanya sekedar duduk-duduk untuk menikmati pantai bersih serta untuk menikmati makanan yang ada di warung pinggir pantai. Selain itu duduk tepat di bibir pantai, udaranya begitu sejuk ditambah nuansa keindahan sunset bakalan memanjakan mata memandang.

Ketika anda mau menyepi dari hiruk pikuknya kota Makassar, lokasi pantai Losari sangatlah strategis dan cocok sekali yang membentang lebih dari 4 meter. Untuk mengakses ke lokasi ini bisa melewati jalan utama protokol. Untuk seberang jalan disediakan beberapa hotel dengan berbagai macam fasilitas.

Pasti akan sangat berkesan liburan di Pantai Losari. Agar dapat menikmati keindahan di pantai ini, anda tidak akan dipungut biaya. Kemudian jangan sampai melewatkan untuk berfoto ria pada tulisan raksasa Pantai Losari. Selain itu, di lokasi ini juga menyediakan wahana air seperti sepeda air untuk berkeliling di pesisir pantai dan banan boat.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*