Air terjun tiga tingkat di padang
Wisata

Menggali Jiwa Petualang Pada Tempat Wisata di Padang

IDWARTA.com – Setiap daerah tentu memiliki potensi wisata yang selalu menakjubkan. Salah satu daerah di negara kita yang memiliki destinasi wisata apik ialah Padang. Kota yang berikut ini selain masih natural, juga menyediakan beberapa area wisata bagi anda. Tempat wisata di Padang memang cukup banyak, sehingga ketika mampir disana anda dapat memilih mana yang sekiranya akan menjadi tempat wisata persinggahan anda.

 

Padang merupakan ibukota dari Sumatera Barat yang mana sangat populer dengan cerita rakyat Malin Kundang dan Siti Nurbaya. Ketika mencoba untuk singgah di tempat wisata di Padang, jiwa anda akan merasa teduh dengan jajaran bukit serta lautnya. Terdapat beberapa wisata yang menarik yang tentunya dapat anda kunjung.

 

Tempat Wisata di Padang yang Berbau Alam

Dekat dengan alam akan memberikan keuntungan tersendiri bagi anda. Karena dapat memberikan pembawaan yang tenang pada pola pikir seseorang. Jika anda memiliki jiwa travellers maka tak ada salahnya anda berkunjung ke tempat wisata di Padang. Karena disana suasananya cukup mendayu untuk menikmati liburan.

 

Setiap orang memerlukan waktu untuk bersantai sejenak dan beristirahat dari kerumitan aktivitas yang biasa ia jalani. Salah satu solusi dari hal itu ialah dengan mengunjungi tempat wisata di Padang tersebut.

 

Berikut beberapa tempat wisata di Padang yang berbau dengan alam yang dapat anda jadikan referensi ketika sedang berwisata di kota Padang:

 

Air Terjun Tiga Tingkat

Air terjun tiga tingkat di tempat wisata padang

Untuk tempat wisata di Padang yang berikut ini berada di desa Cindakir yang mana termasuk ke dalam area wisata yang misterius. Dikatakan misterius karena tidak banyak orang yang tahu mengenai wisata alam berikut ini, informasinyapun juga tidak terlalu banyak diketahui orang.

 

Namun, dari namanya saja anda tentu sudah tahu bahwa air terjun ini tersusun atas tiga tingkat. Bagi anda yang sangat cinta dengan petualangan anda wajib mengunjungi tempat wisata di Padang yang satu ini karena perjalanan untuk sampai kesana cukup berat. Karena jalannya yang licin dan terjal anda harus ekstra hati-hati, tetapi dampak baiknya anda akan semakin terpacu adrenalinnya.

 

Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Tempat wisata di Padang berbau pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Padang. Karena disinilah legenda Malin Kundang dipercaya terjadi. Tentu anda tak lupa bukan tentang kisah Malin Kundang? Yang mana ceritanya mengangkat tentang kedurhakaan seorang anak kepada ibunya. Dan kemudian ibunya marah lalu mengutuknya menjadi batu.

 

Batu itulah yang ada di Pantai Air Manis ini. tempat wisata di Padang ini selain memiliki cerita rakyat yang melegenda juga mempunyai daya tarik sendiri, yakni berupa keindahan alamnya. Anda dapat melakukan kegiatan selfie di tempat ini karena pemandangan yang dilatarbelakangi oleh Gunung Padang seolah menyempurnakan tempat ini.

 

Pantai Nirwana

Masih sekitar tempat wisata di Padang yang berbau pantai, kali ini bernama pantai Nirwana yang memiliki jarak tak begitu jauh dari kota Padang. Untuk mencapai pantai ini jalur aksesnya cukup mudah, sehingga anda tak perlu khawatir akan jalannya yang sulit. Pemandangan yang anda dapatkan pun akan cenderung membuat fikiran anda segar dan sejuk. Ketika air pantai sedang surut, batu karang dan batu koral kecil yang bertebaran di sepanjang area pantai membuat lokasi ini menjadi tempat favorit bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan pantai ini.

 

Baca Juga : Romantisme Pantai Nirwana.

 

Danau Maninjau

Jenis tempat wisata di Padang berikut ini berjenis danau, yang mana terdapat cerita sejarah dan latarbelakang pemandangan yang tak kalah menarik dari alternatif wisata lainnya di Padang. Anda akan merasakan suasana yang berbeda ketika sampai di tempat ini, hal ini dikarenakan nuansanya yang masih alami serta masih sering dijumpai pepohonan.

 

Bagi anda yang ingin menenangkan diri, inilah referensi tempat yang cocok bagi anda. Jika ingin bermalam, anda dapat menginap disalah satu resort yang tersedia. Untuk pagi hari, anda dapat melakukan aktivitas berenang di danau, anda tak perlu khawatir perihal airnya karena termasuk jernih dan bersih.

 

Alternatif Tempat Wisata di Padang

Selain beberapa tempat wisata di Padang yang telah disebutkan diatas, terdapat beberapa referensi lain bagi anda. Diantaranya seperti:

 

Museum Adityawarman

Pesona Museum Adityawarman

Sedangkan untuk tempat wisata di Padang ini merupakan salah satu museum yang paling populer di Padang. Bahkan wisatawan yang berkunjung ke Padang tak pernah absen untuk berkunjung kesini. Jika di Jakarta terdapat Taman Mini Indonesia Indah, maka di Padang ada Museum Adityawarman yang merupakan Taman Mini-nya daerah Padang. Museum tersebut berada di tanah seluar 26000 meter persegi dan berfungsi sebagai tempat menyimpan benda bersejarah di Padang.

 

Bukit Nobita Padang

Alternatif tempat wisata di Padang selanjutnya adalah Bukit nobita Padang yang berlokasi di 15 km dari kota Padang. Bukit ini mendadak viral di media sosial sejak tahun 2014 dengan keindahan alamnya di siang hari yang akan memanjakan mata dengan ragam panorama gunung, lautan hingga sawah.

 

Tidak hanya itu saja, di malam hari, kamu juga bisa menikmati kerlipan lampu yang tersebar bak bintang bertebaran yang bisa kamu nikmati dari puncak Bukit Nobita Padang ini. Dengan adanya keindahan tersebut, tidak mengherankan jika bukit yang berada di 900 mdpl ini akan terlihat ramai oleh pengunjung di musim libur.

 

Jembatan Siti Nurbaya

Kisah Siti Nurbaya merupakan kisah memilukan yang ditulis oleh seorang sastrawan bernama Marah Rusli. Yang kemudian diusung menjadi salah satu ikon pariwisata bertajub jembatan ikonik. Pemandangan yang ditawarkan sungguhlah mempesona, yakni berupa kapal kayu yang berlalu-lalang pada siang hari dan sunset serta wisata kuliner pada malam hari.

 

Jembatan Siti Nurbaya ini memiliki panjang badan 100 meter, dengan panjang total mulai dari kaki jembatan di Jalan Nipah hingga Jalan Batang arau sepanjang 600 meter. Keindahan di jembatan ini bisa dinikmati kapan saja oleh pengunjung, tetapi waktu yang paling cocok adalah pada waktu menjelang matahari terbenam, karena sunset dapat terlihat dengan jelas dan memukau dari Jembatan ini.

 

Pantai Pasir Jambak

Inilah alternatif tempat wisata di Padang lainnya yang cocok untuk menyepi yaitu pantai pasir jambak. Pasalnya, di pantai ini terdapat beberapa fasilitas yang memanjakkan anda seperti pintu gerbang, arena parkir, panggung hiburan, home-stay, gazebo serta penyewaan perahu.

 

Anda dapat berkunjung kesini sewaktu merasa penat akan suatu hal, menenangkanlah diri di tempat ini. Pantai Pasir Jambak terletak di Jl.Teratai, Pasie Nan Tigo, Sumatera Barat. Letak ini sekitar 17 sampai 20 km ke arah utara dari pusat kota Padang. Pantai ini terletak 1 km dari pintu masuk menuju pantai.

 

Tempat wisata di Padang memang masih banyak sehingga anda dapat memilih yang sekiranya pas untuk anda kunjungi bersama orang-orang terkasih. Tak jarang tempat-tempat tersebut juga menawarkan kesan romantis. Tidak ada salahnya jika anda mencoba menyusuri tempat-tempatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *