IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Salah satu fitur yang menarik yaitu Mental Age Test Tiktok, dimana seluruh pengguna akan mengetahui usia mental mereka. Hal ini layaknya tes psikotes untuk melihat kecendrungan sehari-hari. Pertanyaan yang dilontarkan juga cukup umum untuk dijawab.

Bisa dikatakan, aplikasi Tiktok hingga saat ini menghadirkan fitur keren didalamnya. Kreatifitas yang dikeluarkan juga tak tanggung-tanggung. Permainan sebuah video ataupun gambar pun tak luput dari uji coba untuk mengikuti konten yang sedang berkembang.

Asal Mula Mental Age Test Tiktok

Mental Age Test Tiktok sedang banyak dibicarakan bagi hampir setiap kalangan. Hal ini bermula dari negara Sakura, yaitu Jepang. Tes ini pertama kali rilis bulan November tahun 2013 dan viral hingga saat ini.

Selama melakukan tes ini, terdapat terjemahan dalam 32 bahasa dengan salah satu halaman web paling terkenal khususnya Tiktok. Sudah lebih dari 27 juta pengguna dari 156 negara telah mengikut tes ini. Tentu tes ini mudah dan menyenangkan jika dimainkan.

Mental age test ini cukup viral di Tiktok karena permainan berbasis kuis. Dimainkan dengan menjawab pertanyaan yang cukup umum dan mudah untuk dipilih. Tentunya pertanyaan tersebut bersifat kepribadian sehingga sangat mencerminkan diri sendiri.

Baca juga : Siapa dan Umur Bila Viral Tiktok

Cara Memainkan Mental Age Test Tiktok

Perkembangan zaman saat ini tentu mengharuskan sebagian dari kita mengikuti salah satunya fitur Mental Age Test Tiktok. Pengguna harus mengisi berbagai pertanyaan untuk mengetahui hasilnya. Berikut merupakan langkah untuk memainkan permainan ini yaitu.

  • Search dan buka Website arealme.com/mental/id/
  • Tentukan pilihan mode tes “Rahasia” jika ingin merahasiakan jawaban
  • Klik “Mulai”
  • Terdapat berbagai pertanyaan terkait kepribadian dan ada 3 opsi untuk mewakilinya yaitu “Ya” atau “Tidak” dan “Tidak keduanya”
  • Jawab pertanyaan tersebut dengan jujur
  • Terdapat kurang lebih 30 pertanyaan yang perlu dijawab
  • Pertanyaan terakhir selesai maka kuis pun berakhir
  • Akan muncul hasil usia tes mental
  • Biasanya hasil tes berupa angka usia mental dan keterangan “Sangat Dewasa”, “Matang”, “Khawatir Berlebihan”, Dan lainnya.
  • Permainan selesai, dan dapat dibagian kepada pengguna Tiktok lainnya.

Fakta menarik Mental Age Test Tiktok

Kegunaan smartphone saat ini menentukan sebuah penunjuk untuk melakukan sebuah tantangan. Fitur yang disediakan oleh aplikasi terkadang memberikan manfaat yang lebih untuk mengukur sesuatu. Salah satunya untuk mengukur mental seseorang.

Tes umur mental menjadi viral hingga saat ini karena pengguna mengetahui rentang umur sekarang dan usia mental. Spesifikasi hasil tersebut beberapa orang bahwa tes ini valid untuk diberikan. Berikut merupakan fakta menarik terkait tes mental ini yang tidak diketahui orang.

1. Keakuratan

Algoritma untuk melihat keakuratan sebuah tes sudah diterapkan. Sudah banyak tes yang tersedia di Google dan dapat mencari sesuai dengan kebutuhan. Tentu tes tersebut ada yang valid dan tidaknya sesuai hasil dari pembuat tes tersebut.

Sejak tahun 2013 tes ini mengalami perubahan perlahan. Sebagian besar reaksi pengguna setelah melakukan tes ini sangat percaya dan benar adanya. Tidak jarang juga meraka membagikan di media sosial salah satunya Tiktok.

Baca juga : Link Video Ara Chuu 41 Detik Yang Lagi Viral di TikTok Terbaru

2. Usia

Perkembangan zaman saat ini sudah meningkat. Kehadiran tes ini pada tahun 2013 masih dikategorikan baru dan hanya monoton begitu saja. Sehingga perubahan pun sudah dilakukan menjadi lebih baik.

Bermula awalnya tes ini hadir, pengguna tidak bisa memulai tes tanpa memasukan usia yang sebenarnya. Faktanya adalah dari mereka mengikuti tes pada usia 23 tahun. Tentu diikuti oleh seseorang yang beranjak dewasa.

3. Privasi

Perlindungan selama melakukan sebuah aktivitas sangat dibutuhkan. Sudah terdapat banyak kasus terkait kurangnya privasi bagi sebagian orang. Hal ini memunculkan kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang.

Faktanya tahun 2014 mulai mengizinkan peserta tes untuk memasukan usia sebenarnya. Hal ini menghasilkan rata-rata pemain berusia 16 tahun. Sepertinya juga orang berusia dibawah 18 tahun tidak peduli untuk memberi tahu orang lain terkait usianya.

Tiktok menjadi salah satu aplikasi pendukung yang mampu mengikuti sebuah zaman. Hingga saat ini Mental Age Test Tiktok mulai ramai diperbincangkan karena fitur yang diberikannya. Fitur tersebut akan memberikan hasil yang cukup akurat dan pengalaman yang didapat.