IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Dilansir dari XDA-Developers, Sabtu (8/10/2022), Meta mengatakan bahwa aplikasi dari jenis editor foto hingga aplikasi utilitas bisnis dan mengharuskan pengguna untuk masuk dengan akun Facebook mereka.

Namun, tidak seperti aplikasi asli yang memungkinkan pengguna masuk dengan akun Facebook mereka, aplikasi ini hanya memalsukan fitur untuk mencuri kredensial masuk.

Dalam postingan blog tentang masalah ini (melalui Engadget), Meta mengungkapkan bahwa perusahaan telah memberi tahu Google dan Apple tentang aplikasi tersebut, dan tidak lagi tersedia di toko aplikasi masing-masing. Namun, beberapa pengguna mungkin masih menginstalnya di perangkat mereka, sehingga perusahaan mengirimkan peringatan di Facebook yang menyoroti ancaman tersebut.

Meta juga telah menerbitkan daftar aplikasi, dan anda dapat memeriksanya. Tidak mengherankan, sebagian besar aplikasi yang termasuk dalam daftar adalah aplikasi Android. Sebagian besar mereka adalah aplikasi konsumen, seperti editor foto, game, layanan VPN, dan lain-lain.

Namun, aplikasi iOS dalam daftar hampir secara eksklusif adalah aplikasi utilitas bisnis yang secara khusus menargetkan orang yang menggunakan alat bisnis Facebook.

Selain itu, Meta juga merekomendasikan pengguna untuk mengatur ulang kata sandi Facebook mereka, mengatur otentikasi dua faktor, dan mengaktifkan peringatan masuk untuk mendapatkan pemberitahuan jika seseorang mengakses akun mereka.

Berita itu muncul hanya sehari setelah Meta mengumumkan fitur baru untuk Facebook yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan feed Facebook mereka.

Perusahaan juga sedang menguji fitur serupa untuk Reel Instagram untuk menawarkan rekomendasi yang lebih relevan kepada pengguna.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”