IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – Amerika Utara — Honda melangkah lebih maju lagi dalam memasuki era elektrifikasi dengan memperkenalkan mobil listrik Prologue.

Hadir dalam wujud Sport Utility Vehicle (SUV), Prologue merupakan hasil kerja sama antara pabrikan Jepang tersebut dengan General Motors (GM).

(Foto: Honda)

Dirangkum dari Carscoops, Senin (10/10/2022), Prologue dirancang dengan meminjam teknologi baterai Ultium milik GM.

Sebelumnya teknologi baterai tersebut juga dapat ditemui pada Chevrolet Blazer EV.

Walaupun wujudnya sudah diungkap ke publik, tapi sayangnya detail spesifikasi Prologue masih disimpan rapat.

Prediksi yang beredar menyebutkan jeroan mobil ini bakal mirip dengan Blazer EV. Itu artinya untuk sistem penggerak akan terdiri dari tiga pilihan konfigurasi.

Meliputi motor elektris tunggal di depan (FWD), motor elektris tunggal di belakang (RWD), dan dua motor elektris depan belakang (AWD).

Model paling bertenaga pada Blazer EV yakni varian SS disebut memiliki tenaga puncak 415 kW atau setara 557 hp dan torsi 879 Nm.

Sementara itu model dengan jarak tempuh terjauh adalah varian RS yang bisa melaju hingga 515 km dalam sekali pengecasan penuh.

Mobil Listrik Honda Prologue Diposisikan di Atas Honda CR-V

Menurut sumber yang sama Prologue akan diposisikan di atas CR-V atau sejajar dengan Passport.

Mobil ini memiliki ukuran bodi yang tergolong besar dengan dimensi panjang mencapai 4.877 mm, lebar 1.989 mm, tinggi 1.643 mm, dan wheelbase 3.094 mm.

Honda Design Studio merupakan pihak yang bertanggung jawab atas desain Prologue. Secara garis besar penampilannya mengadopsi konsep Neo-rugged.

Eksteriornya dilengkapi pelek berukuran 21 inci ditambah lagi dengan panoramic sunroof.

(Foto: Honda)

Masuk ke dalam kabinnya, mobil ini memiliki interior yang tak jauh berbeda dibandingkan mobil “konvensional”.

Honda tidak latah menempelkan layar super besar di dasbor seperti produsen mobil listrik kebanyakan. Prologue masih menggunakan layar dengan ukuran normal, yakni 11,3 inci.

Kemudian juga bisa ditemui layar dengan ukuran sedikit lebih kecil, 11 inci, yang digunakan untuk digital instrument cluster.

Di pasar Amerika Utara Prologue bakal membuka jalan bagi mobil-mobil listrik Honda dari basis e:Architecture yang mulai dijual pada 2026.

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carmudi.co.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”