Motor Honda CS1 Seken – Modifikasi Gaya Adventure

  • Whatsapp
Desain Honda CS1 Bekas Gaya Adventure

IDWARTA.com – Ingin punya motor adventure? Tapi cuma punya modal 7 juta saja. Jangan berkecil hati sobat idwarta, sosok motor bebek sport kopling lawas yakni Honda CS1 seken cocok buat di modifikasi gaya adventure.

Selain harga seken motor CS1 murah hanya sekitar 5 jutaan. Coba cek via lapak OLX.

Bacaan Lainnya

Sobat masih punya sisa 2 juta cukup untuk biaya modifikasi motor. Bagaimana tertarik untuk membeli motor honda CS1 seken?

Tak heran sosok motor kubikasi 125cc itu cukup banyak di buru oleh bikers pecinta motor adventure. Karena bisa di bilang mumer alias murah meriah. Berikut tips cari motor Honda CS1 seken.

Hal pertama yang perlu sobat cek ialah kondisi head silinder Honda CS1 bekas. Mengapa? menurut Angga Setiawan, mekanik bengkel RSB Motor, komponen head silinder cukup mahal.

“Kalau komponen head silinder isinya rusak, tentu akan mengeluarkan biaya yang tak murah untuk proses perbaikannya,” pungkas Angga mekanik bengkel di Jalan Ujung Harapan No.1, Bebelan, Bekasi, Jawa Barat.

Keluh Kesah Beli Motor Honda CS1 Seken Bekas

Anda perlu memperhatikan kondisi head silinder CS1, saat mau membeli motor bekas tersebut. Agar tidak begitu banyak biaya tambahannya nanti.

Bayangkan saja bila kerusakan meliputi camshaft atau noken as serta roker arm pada Honda CS1 seken, harga komponen tersebut cukup mahal.

Untuk noken as saja biaya pergantian baru sekitar Rp320 ribu, sedangkan roker arm (pelatuk) baru mencapai Rp 187 ribu. Itu saja sudah habiskan biaya tambahan senilai kurang lebih Rp 520 ribuan.

Belum soal klep motornya bila juga rusak. Mungkin bisa capai Rp 700 ribuan biayanya.

Nah, selain head silinder pada Honda CS1 bekas. Sobat perlu cek adakah rembesan oli atau tidak di bagian head silinder dan blok silinder.

Dan yang paling penting tips beli motor Honda CS1 seken adalah kelengkapan surat kendaraan bermotornya. Meliputi STNK ( Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor).

Serta kondisi motor bekas itu sendiri. Setelah itu sobat tinggal bayar motor yang akan di beli tersebut dan mulai modifikasi gaya adventure estimasi biayanya Rp 2 jutaan saja sudah cukup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =

1 Komentar