IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) akan melakukan tes pertahanan planet yang disebutDouble Asteroid Redirection Test/DART) atau Tes Pengalihan Asteroid Ganda.

DART merupakanmisi pertama di dunia untuk menguji teknologi guna melindungi bumi dari potensi bahaya asteroid atau komet yang akan menabrak asteroid targetnya, lapor badan antariksa Amerika Serikat (AS) sebagaimana dilansir Xinhua pada Selasa.

Misi itu diatur untuk menabrak asteroid yang tidak berbahaya untuk menguji teknologi defleksi, apabila Bumi menemukan ancaman, ungkap NASA.

Penabrakan tersebut, yang dijadwalkan pada Senin pukul 19.14 Eastern Daylight Time (EDT) atau Selasa (27/9) pukul 06.14 WIB, tidak menimbulkan ancaman pada bumi, papar NASA.

“DART merupakan misi pertama di dunia untuk menguji teknologi guna melindungi Bumi dari potensi bahaya asteroid atau komet”, kata Administrator NASA Bill Nelson di akun Twitter-nya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”