IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – RRQ Hoshi dan ONIC Esports berhasil melaju ke tahap selanjutnya pada playoff MPL ID S10 setelah mereka mampu mengalahkan AURA FIRE dan Bigetron Alpha kemarin.

Akhirnya, royal derby leg pertama di playoff MPL ID S10 akan kembali bergulir untuk menentukan siapa yang akan mengamankan slot grand final dan M4 lebih dulu. Siapakah yang layak mendapat gelar Raja?

ONIC Esports, Kandidat Besar Menang?

ONIC Esports sebagai tim yang masih konsisten kekar di MPL musim ini merupakan kandidat besar yang memiliki chance cukup tinggi untuk mendapatkan slot M4 dan memenangkan MPL ID S10. Pasalnya, mereka memiliki power tambahan yang sangat signifikan dengan kehadiran coach Yeb dan Kairi di lineup mereka yang terbukti berhasil membawa tim berdiri di puncak klasemen regular season.

Performa sang raja langit pun terlihat cukup unggul ketimbang sang raja dari segala raja jika berkaca dari history mereka di regular season. RRQ Hoshi sempat mengalami kesulitan mengalahkan beberapa tim di kala ONIC Esports hanya kalah tiga kali saja.

Mereka juga berhasil memukul keras Bigetron Alpha 3-1 kemarin berkat performanya yang tak perlu diragukan lagi.

RRQ Hoshi, Counter Murni ONIC?

Namun, hal yang perlu menjadi catatan ialah bahwa RRQ Hoshi telah berhasil mengalahkan ONIC Esports pada grand final musim lalu dan regular season musim ini. Artinya, RRQ Hoshi memiliki kesempatan untuk mengcounter sang raja langit lagi di upper bracket final ini jika mereka masih bermain stabil pada BO5 nanti malam.

Meski sebelumnya kami mengatakan bahwa ONIC Esports unggul dalam hal kemenangan di regular season ketimbang Hoshi, timbangan power mereka masih seimbang atau mungkin lebih unggul RRQ berdasarkan performa lampaunya.

Kemungkinan besar, RRQ Hoshi juga akan tampil all-out mengetahui target mereka menuju M4 sudah berada di depan mata.

Jika mereka tercatat berhasil memenangkan laga upper bracket final ini dan mendapatkan slot M4, maka tidak menang MPL pun tidak menjadi masalah besar, apalagi mereka telah menang pada musim kemarin.

Pak AP sebelumnya juga mengatakan ketika di regular season bahwa target besar mereka ialah M4 pada musim ini. Satu ambisi besar mereka yaitu turnamen yang akan digelar di Jakarta tersebut.

Jadi bisa disimpulkan bahwa RRQ akan sangat pol-polan bertanding dengan ONIC Esports demi mengejar slot M4 kebanggaan tersebut.

Apa Yang Terjadi Jika ONIC Atau RRQ ke Lower Bracket?

Apabila ONIC atau RRQ turun ke lower bracket, mungkin akan sangat sulit untuk mereka melaju ke grand final.

Pasalnya, AURA FIRE dan Bigetron Alpha masih menjadi tim yang patut dikhawatirkan mereka berdua, khususnya RRQ Hoshi yang sebelumnya hampir-hampir tumbang oleh High cs di playoff.

Sementara ONIC Esports, kemungkinan lawan terbesar mereka saat ini ialah RRQ Hoshi saja.

Menarik untuk menyaksikan pertempuran dua raja pada playoff MPL ID S10 hari ini. Siapakah yang layak mendapat slot M4 lebih awal?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”