IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – Oppo A17 resmi masuk Indonesia, Kamis (20/10/2022). Ponsel ini merupakan suksesor dari ponsel Oppo A16 yang dirilis tahun lalu. Sebagai penerus, Oppo A17 dibekali dengan peningkatan desain dan spesifikasi.

Dari segi tampang, Oppo A17 kini hadir dengan desain bagian belakang Oppo A17 tampak lebih modern, karena kamera belakang ponsel tersebut kini dibuat lebih menyatu dengan bodi. Berbeda dengan Oppo A16 yang dimuat dalam sebuah modul persegi.

Bagian belakang Oppo A17 dibuat menggunakan teknik pemrosesan komposit yang membuat tampilan dan tekstur seperti kulit asli.

Tekstur bagian dalam diembos dengan butiran kulit ringan dan bagian luar dilapisi dengan lapisan UV, membuat Oppo A17 nyaman digenggam dan tahan debu.

Masih di bagian belakang, cangkang Oppo A17 mengadopsi desain Retro Ultra-Slim yang sama seperti Oppo Reno 7. Desain ini membuat Oppo A17 memiliki bodi dengan bingkai samping yang datar.

Spesifikasi Oppo A17 di Indonesia

Untuk spesifikasi, Oppo A17 datang dengan peningkatan di bagian kamera utamnya. Kini, Oppo A17 memiliki kamera utama AI 50 MP, meningkat dari 13 MP (f/2.2) di Oppo A16.

Kamera utama 50 MP itu ditemani oleh sebuah kamera depth sensor yang beresolusi 2 MP (f/2.4).

Di bagian depan, Oppo A17 mengusung layar 6,56 inci dengan resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel). Layar tersebut memiliki poni berbentuk tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera depan 5 MP.

OPPO A17 hadir dengan fitur pencitraan seperti 360° Fill Light, Portrait Retouching, HDR, dan lainnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (20/10/2022) Oppo mengatakan, deretan fitur ini memungkinkan pengguna menangkap selfie yang jelas meski dalam kondisi kurang cahaya atau saat backlight, sekaligus menyempurnakan tekstur kulit untuk hasilkan foto yang lebih autentik dan alami.

Di sektor dapur pacu, Oppo A17 ditenagai chipset MediaTek Helio G35, dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan media 64 GB.

Bila dirasa kurang, Oppo menyertakan fitur Expansion RAM hingga 4 GB untuk menambah kapasitas RAM menjadi 8 GB. Kapasitas penyimpanan medianya juga bisa diekspansi hingga 1 TB dengan kartu microSD.

Oppo A17 ditopang baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 10 watt. Menurut Oppo, baterai 5.000 mAh yang terisi 100 persen mampu menemani pengguna melakukan panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam.

OPPO A17 juga dilengkapi fitur Super Nighttime Standby yang memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya.

Fitur ini dapat mengontrol penggunaan daya baterai hingga hanya 2-3 persen dari total kapasitas sepanjang malam.

Untuk software, Oppo A17 menjalankan sistem operasi Android 12 dilapisi antarmuka teranyar Oppo, ColorOS 12.1.1.

Dengan ColorOS versi paling baru, Oppo A17 kedatang berbagai fitur penunjang. Misalnya, fitur Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens untuk menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa dalam tangkapan layar.

Ada pula fitur FlexDrop yang memungkinkan pengguna tetap membuka aplikasi tambahan di jendela kecil. Fitur ini disebut bisa meningkatkan pengalaman multitasking menjadi lebih efektif saat beralih antar aplikasi.

ColorOS 12.1 juga menyertakan fitur keamanan lain seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk membantu menjaga keamanan informasi sensitif.

Fitur pendukung lain yang dibawa Oppo A17 mencakup tingkat ketahanan terhadap cipratan air IPX4. Di atas kertas, Oppo A17 memiliki dimensi panjang 164,2mm × lebar 75,4mm × ketebalan 8,3mm dengan bobot 189 gram.

Harga Oppo A17 di Indonesia

Di Tanah Air, Oppo A17 ditawarkan dalam pilihan warna Midnight Black dan Lake Blue. Adapun harga Oppo A17 di Indonesia adalah Rp 2.099.000 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Oppo A17 akan dijual pada 24 Oktober 2022, baik secara secara luring melalui OPPO Store di seluruh Indonesia maupun secara daring melalui aplikasi Oppo Store dan Oppo Official Store yang terdapat di berbagai marketplace rekanan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”