4 Peluang Usaha Dengan Modal Gadai BPKB

  • Whatsapp
peluang Usaha Gadai BPKB

IDWARTA.com- Untuk membuka dan memulai sebuah bisnis atau usaha tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun sedikit banyaknya modal usaha tergantung dengan jenis peluang usaha apa yang akan di jalani.

Yang menjadi kendala bagi sebagian orang yang ingin memulai sebuah usaha yaitu modal. Karena modal yang di butuhkan itu jumlahnya banyak dan mereka ingin mendapatkannya dengan mudah dan pasti.

Bacaan Lainnya

Namun ada beberapa saran untuk mendapatkan pinjaman modal dalam jumlah yang cukup banyak dan mudah di dapatkan yaitu dengan memanfaatkan BPKB yang anda miliki. Bisa menggunakan BPKB mobil atau dokumen penting lain untuk di gadaikan sebagai modal usaha.

Sehingga anda bisa memanfaatkan barang-barang tersebut menjadi barang yang produktif sebagai jaminan pinjaman modal usaha anda. Di bawah ini ada beberapa contoh peluang usaha dengan modal gadai BPKB. Yuk mari kita simak sebagai berikut.

Peluang Usaha dengan Modal Gadai BPKB

1. Usaha Pom Bensin Mini

Peluang usaha yang pertama yaitu membuka usaha pom bensin mini. Di pedesaan masih jarang sekali di temukan tempat pengisian bahan bakar seperti pom bensin mini. Ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha dengan membuka usaha pom bensin mini di pedesaan.

Anda bisa membeli mesin pompa bahan bakar minyak dengan menggadaikan BPKB yang anda miliki.

Karena harga mesin pompa bahan bakar yang tidak murah sehingga memerlukan modal yang cukup banyak. Misalnya anda bisa memanfaatkan BPKB mobil sebagai jaminan pinjaman modal usaha anda.

Jika anda pintar mengelolanya, anda bisa mendapatkan keuntungan sebanding dengan modal usaha yang anda pinjam tadi, bahkan bisa lebih besar lho.

Baca juga : Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

2. Usaha Peternakan

Untuk memulai bisnis peternakan anda harus terlebih dahulu mencari tempat dengan suhu udara dan kondisi pedesaan yang mendukung dengan usaha peternakan. Usaha ini memerlukan cukup banyak modal.

Karena selain membuat tempat untuk peternakan, anda juga memerlukan beberapa jenis makanan untuk hewan ternak. Jika anda sudah berpengalaman pernah memelihara hewan ternak di rumah peluang usaha ini akan lebih mudah untuk di jalankan.

Apabila usaha ini sudah berhasil dan berkembang pesat, konsumennya bisa menjangkau hingga ke luar negeri lho. Jadi anda perlu modal yang cukup besar agar setiap hal yang di butuhkan untuk membuka usaha ini bisa berjalan dan terpenuhi.

Anda bisa memanfaatkan gadai BPKB yang anda miliki untuk modal usaha peternakan. Untuk keuntungan anda bisa mendapatkan sebanding dengan modal usaha yang anda pinjam hasil gadai BPKB.

3. Pengepul Hasil Panen

Peluang usaha sebagai pengepul hasil panen memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang lumayan banyak untuk anda yang ingin membuka usaha.

Jika anda ingin membuka usaha ini pastikan terlebih dahulu anda mencari tempat yang cocok dan strategis untuk usaha tersebut.  Usaha ini bisa anda temui di perkotaan ataupun di pedesaan.

Apalagi sekarang ini masih banyak sekali para petani yang mengumpulkan hasil panen mereka khususnya di Indonesia karena banyak daerah-daerah yang menghasilkan berbagai macam hasil dari bercocok tanam. Sehingga peluang usaha ini cukup menguntungkan.

Jika anda tidak memiliki modal yang cukup, anda bisa memanfaatkan gadai BPKB untuk modal usaha sebagai pengepul hasil panen.

Pertama untuk mendapatkan pelanggan, anda bisa mematok harga yang lebih tinggi dari pengepul lain. Atau jika usaha anda ingin diminati banyak orang, anda bisa menambahkan nilai lebih.

Baca juga : Strategi Pemasaran Produk Kerajinan

4. Usaha Toko Kelontong

Peluang usaha yang terakhir yaitu membuka toko kelontongan. Anda bisa mencari peluang di daerah pedesaaan, perkotaan atau mungkin didepan rumah anda dengan berjualan toko kelontongan.

Terutama di daerah perkampungan atau pedesaan yang mana masih jarang sekali orang berjualan ditoko kelontongan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan lengkap.

Jika anda membuka usaha toko kelontongan didaerah perkampungan atau pedesaan itu juga akan membantu dan mempermudah mereka untuk membeli kebutuhan yang mereka perlukan.

Namun, untuk membuka usaha toko kelontongan juga memerlukan modal yang cukup banyak untuk melengkapi barang-barang dagangan ditoko.

Jika anda ingin membuka usaha toko kelontongan tetapi belum memiliki modal yang cukup, anda tidak perlu khawatir. Manfaatkan BPKB yang anda miliki sebagai jaminan pinjaman untuk modal usaha.

Macam-macam usaha di atas merupakan contoh sebagian kecil dan tentunya masih banyak lagi peluang usaha yang memerlukan modal dalam jumlah yang besar.

Gadai BPKB menjadi solusi bagi anda yang tidak memiliki modal usaha yang cukup sebagai jaminan pinjaman modal.

Jika menggadaikan BPKB, penuhi semua syarat dan ketentuan yang di tetapkan agar supaya pinjaman modal yang anda ajukan segera di setujui. Berkomitmen untuk melunasi semua pinjaman sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + thirteen =