Pembatasan Komentar di Facebook Bagi Pemula , Apa Penyebabnya?

  • Whatsapp
Penyebab Pembatasan Komentar di Facebook

Adanya beberapa komentar yang tidak pantas, ataupun yang membuat privasi pengguna menjadi terancam, membuat beberapa pengguna Facebook merasa perlu untuk melakukan pembatasan komentar di Facebook.

Upaya pembatasan ini, dimungkinkan agar tidak setiap orang bisa membalas status ataupun postingan yang telah Anda kirimkan sebelumnya. Bagaimana cara untuk melakukan pembatasan komentar ini? Mari simak panduannya berikut ini!

Bacaan Lainnya

Cara Melakukan Pembatasan Komentar di Facebook

Bagi Anda yang ingin melakukan Pembatasan komentar di Facebook Anda, ada cara paling mudah untuk melakukannya. Diantaranya :

  • Buka akun Facebook Anda
  • Kemudian cari postingan yang ingin Anda batasi komentarnya
  • Jika Anda sudah menemukannya, Anda tinggal mengklik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas postingan
  • Secara otomatis, dalam layar/monitor akan muncul tampilan berupa pertanyaan “Siapa yang dapat mengomentari postingan Anda?”
  • Anda bisa memilih salah satu opsi yang muncul setelahnya. Seperti opsi publik, teman, ataupun opsi profil dan halaman yang Anda tuliskan. Untuk pembatasan komentar di Facebook ini, pengguna biasanya akan memilih opsi teman maupun dengan menuliskan profil dan halaman dari pengguna lain yang ingin Anda bebaskan untuk mengirim komentar kepada semua postingan Anda

Baca Juga : cara menghilangkan spam di grup facebook

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook

Selain melakukan Pembatasan komentar di Facebook, ada beberapa pengguna Facebook yang memang kena spam (link kena spam artinya) lalu melakukan penonaktifan komentar di akun Facebook yang dimilikinya. Ada beberapa alasan mengapa banyak pengguna Facebook melakukan hal ini.

Diantaranya karena selama ini, komentar yang diterimanya cenderung melanggar etika dan privasi, bernada kasar, memberikan komentar yang tidak pantas, dan semacamnya. Sehingga pengguna tidak ingin ada seorangpun yang memberikan komentar pada setiap postingan yang dikirimkannya.

Jika Anda juga mengalami masalah seperti itu, dan Anda juga ingin menonaktifkan komentar di setiap postingan pada akun Facebook Anda. Maka Anda bisa melakukannya dengan langkah-langkah berikut ini. Diantaranya :

  • Buka akun Facebook Anda
  • Cari status/postingan yang ingin Anda dinonaktifkan komentarnya
  • Jika sudah ditemukan, maka Anda bisa mengklik ikon 3 titik yang ada pada bagian atas postingan
  • Setelah ikon tersebut Anda klik, maka pada layar/monitor akan muncul beberapa opsi, seperti turn off notifications for this post, save post, delete, edit post, copy link dan juga opsi turn off commenting. Anda bisa memilih dan mengklik opsi yang terakhir, yaitu opsi turn off commenting
  • Secara otomatis, postingan Anda tersebut tidak bisa lagi dikomentari oleh pengguna yang lain

Biasanya, pengguna Facebook lainnya yang ingin mengomentari postingan Anda akan mendapatkan pemberitahuan, bahwa Anda telah menonaktifkan kolom komentarnya. Hanya saja, karena cara ini hanya berlaku untuk 1 postingan saja, maka jika Anda ingin menonaktifkan kolom komentar untuk semua postingan, Anda harus melakukan cara tersebut satu per satu.

Demikian penjelasan mengenai cara pembatasan komentar di Facebook hingga cara menonaktifkan kolom komentar yang bisa Anda coba. Karena seperti yang diketahui, ada beberapa komentar yang cenderung bernada provokasi, melanggar etika dan privasi dari pengguna Facebook tersebut.

Sehingga untuk beberapa kasus, pengguna merasa perlu untuk membatasi komentar pada akun Facebook yang dimiliki. Bahkan sekaligus melakukan penonaktifan kolom komentar untuk setiap postingan yang dikirimkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =