IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – Para peneliti dari Universitas Pertanian Anhui. mencatat hasil panen padi di lahan peragaan pertanian di Provinsi Anhui, China Timur, yang merupakan daerah penghasil padi utama di negara itu, sebanyak 1.136 kilogram per mu (sekitar 0,067 hektare).

Teknik budi daya padi yang digunakan oleh tim peneliti tersebut telah terbukti tahan terhadap suhu tinggi musiman dan kekeringan.

Menurut Zhang Xiufu, seorang peneliti dari Institut Penelitian Padi Nasional China, budi daya di lahan peragaan pertanian itu mencatatkan peningkatan dalam segi kuantitas maupun kualitas padi sebagai hasil dari metode budi daya yang ramah lingkungan, efisien, hasil panen tinggi, dan hemat biaya dalam berbagai kondisi iklim suhu tinggi ekstrem tahun ini.

Selain itu, lahan pertanian tersebut juga berhasil mencapai pengurangan nitrogen sebesar 10 persen.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”