IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil mencatatkan peningkatan angka penjualan pada sepanjang September 2022.

Tercatat, penjualan retail kendaraan roda empat meningkat 7 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun lalu, yaitu September 2021.

Sementara itu, bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, angka penjualan retail Suzuki juga mengalami peningkatan 1 persen.

Menariknya, jumlah penjualan Suzuki pada September 2022 merupakan capaian tertinggi selama periode Januari-September 2022, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

“Di bulan September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan,” ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales, dalam keterangan tertulis (21/10/2022).

Selama periode Januari sampai September 2022, retail sales dan wholesales Suzuki didominasi oleh kategori mobil niaga ringan, yaitu sebesar 61 persen dan kategori mobil penumpang sebesar 39 persen.

New Carry menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61 persen, disusul dengan XL7 sebesar 18 persen dan All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12 persen.

“Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan September 2021,” ucap Randy.

“Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3 persen,” kata dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”