Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram 2021? Begini Solusinya Untuk Pemula !

  • Whatsapp
Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram 2021

Belakangan ini banyak pengguna akun IG mengeluh tidak bisa ganti foto profil Instagram. Sehingga mereka mencari cara mengatasi ganti foto profil IG secara mudah dan benar, tentunya terbukti 100% berhasil.

Kabarnya hingga kini masih sulit saja untuk mengganti foto profil IG dan selalu ada pesan error saat mencobanya. Kenapa itu bisa terjadi? mari simak penjelasannya.

Bacaan Lainnya

Tidak bisa ganti foto profil Instagram menjadi momok bagi pengguna, lantaran mereka sudah bosan dengan foto profil sekarang. Dan ingin menggantinya dengan yang terbaru.

Namun tetap saja aplikasi Instagram memunculkan pesan error ketika di pakai untuk mengubah foto profil mereka.

Adapun notifikasi yang di dapat oleh pengguna yaitu “Maaf kami tidak bisa mengganti foto profil anda”. Meski kejadian ini hanya meninpa sebagian pengguna akun IG.

Penyebab Instagram Saya Tidak Bisa Ganti Foto Profil Terbaru

Sebagai catatan penyebab paling umum mereka tidak bisa ganti foto profil Instagram, di karenakan belum melakukan update aplikasi IG yang telah di gunakan.

Sehingga masih menggunakan versi Instagram lama alias lawas. Jadi tak heran mereka begitu kesulitan untuk mengganti foto profil dengan yang terbaru 2021.

Selain di sebabkan oleh jarang update aplikasi, termasuk Instagram. Ternyata ada penyebab lain yang bisa jadi pemicunya yaitu memang karena ada error pada aplikasi Instagram.

Adapun error ini kemungkinan besar terdapat pada server pihak IG yang sedang bermasalah atau down. Bahkan terkadang membuat aplikasi Instagram tiba-tiba berhenti begitu saja.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Perlu anda ketahui sebenarnya tidaklah sulit untuk mengatasi tidak bisa ganti foto profil Instagram. Adapun tutorial yang bisa anda terapkan sebagai berikut :

  1. Buka Google Play Store dan cari aplikasi Instagram.
  2. Jika terdapat tombol tulisan Update, maka sudah di pastikan anda sekarang menggunakan aplikasi IG lawas dan perlu melakukan update aplikasi versi terbaru.
  3. Silahkan klik tombol Update.
  4. Setelah itu coba buka kembali aplikasi Instagram dan login akun. Jika anda kesulitan untuk login Instagram bisa baca tutorial tentang Ketahuilah 4 Penyebab Tidak Bisa Login Instagram Dan Cara Mengatasi.
  5. Apabila berhasil masuk ke akun IG, silahkan klik menu profil yang terdapat di pojok kanan bawah.
  6. Jangan lupa untuk refresh dahulu dengan menarik profil ke arah bawah.
  7. Kemudian tekan tombol edit profil, dan cobalah untuk ganti foto profil Instagram dengan yang baru.
  8. Pilih foto yang di inginkan untuk di jadikan PP IG terbaru.
  9. Lalu klik arah panah ke samping di bagian atas, disini anda bisa edit foto atau langsung melanjutkan mengganti foto profil Instagram.
  10. Selesai. Sekarang PP Instagram anda sudah yang terbaru.

Demikian penjelasan singkat mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa ganti foto profil Instagram bagi pemula secara mudah serta benar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *