Kenali 3+ Penyebab Ulasan Google Hilang !

  • Whatsapp
Penyebab Ulasan Google Hilang

Meskipun jarang terjadi, namun ada beberapa kejadian dimana pengguna Google maupun Google Maps yang telah memberikan ulasan, namun kemudian ulasan tersebut tiba-tiba hilang. Ada beberapa penyebab ulasan Google hilang yang mungkin tidak disadari oleh penggunanya.

Nah, sebagai pengetahuan baru untuk Anda, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai hal itu. Karena jika dibiarkan, penyebab-penyebab tersebut mungkin saja berimbas kepada hal yang lainnya. Untuk itu, mari simak informasi selengkapnya disini!

Bacaan Lainnya

Apa Sih Penyebab Ulasan Google Hilang?

Kenapa Ulasan Google Hilang

Meskipun terkadang sepele, namun terkadang ulasan Google hilang ini, pastinya akan membuat jengkel. Kenapa tidak? Coba Anda bayangkan sendiri, bilamana Anda telah membuat ulasan, dan bahkan telah sempat mengirimkan atau membagikannya ke media sosial, malah justru mendapati bahwa ulasan tersebut hilang. Pastinya hal ini akan sangat menjengkelkan, bukan?

Penyebab lain seperti lokasi tidak muncul di google maps

Nah, agar Anda bisa menemukan cara untuk mengatasinya, tentunya Anda harus tahu lebih dulu mengenai penyebab dari masalah ini. Apa saja penyebab-penyebab dari ulasan Google yang tiba-tiba hilang ini?  Berikut ini informasinya untuk Anda!

1. Ulasan yang Diberikan Belum Sampai 24 Jam Hingga 48 Jam

Pada umumnya, ulasan di Google maupun di Google Maps akan muncul setelah 24 jam atau bahkan hingga 48 jam setelah dikirimkan. Nah, bisa jadi, ulasan Anda hilang, karena memang Anda belum mengirimkannya hingga waktu yang telah ditentukan tersebut.

Cara mengatasinya tentu saja dengan menunggu hingga waktu tersebut. Barulah jika sampai 48 jam, ulasan belum muncul juga di Google maupun Google Maps, Anda bisa menghubungi pihak Google di laman https://support.google.com.

2. Ulasan dalam Keadaan di Private

Dalam beberapa kasus, ada pemberi ulasan/review yang tidak menyadari, bahwa mereka telah mengaktifkan mode private pada akun mereka. Sehingga secara otomatis, hal ini akan berdampak pada ulasan yang diberikan di Google Maps ataupun Google menjadi tidak bisa muncul, atau bahkan hilang.

Jika hal ini terjadi pada Anda, ada baiknya Anda memeriksa akun Google Anda, untuk memastikan bahwa akun Anda tersebut tidak dalam mode private. Jika memang demikian adanya, maka cara untuk mengatasinya, yaitu dengan mengubah mode private, menjadi mode publik.

3. Ulasan Tidak Dibalas

Meskipun hal ini jarang terjadi, namun bisa jadi penyebab ulasan Google hilang, karena ulasan tersebut tidak kunjung mendapat balasan. Belum lagi, dengan banyaknya ulasan yang masuk, membuat ulasan yang tidak dibalas tersebut menjadi tertimpa oleh ulasan yang lainnya, yang telah mendapatkan balasan. Bahkan mungkin ulasan yang tidak balas tersebut menjadi hilang, dan sulit ditemukan lagi.

Jika hal ini terjadi, bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya masalah ini tergantung kepada pemilik dari tempat usaha/website yang diulas/review. Ada baiknya, sebagai pemilik website, untuk selalu jeli dalam melihat ulasan, dan berikan respon yang cepat dalam memberikan balasan. Karena hal ini tidak bisa dipungkiri, akan berdampak pada usaha/bisnis Anda di masa mendatang. Lantas, normalnya berapa lama alamat muncul di google maps?

Nah, itu dia beberapa penyebab ulasan Google hilang. Meskipun terlihat sepele, namun hal ini bisa berdampak pada masalah lainnya. Belum lagi, dengan ulasan Google yang hilang ini, pastinya akan berdampak pada pemilik tempat usaha yang diulas. Dimana mereka akan kehilangan ulasan terbaik dari pelanggan setia mereka, bahkan mungkin bisa menjadi nilai plus untuk menaikkan rating website yang dimiliki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 14 =