Ini Dia Peringatan Akun Facebook, yang Perlu Anda Tahu!

  • Whatsapp
Mengenal Peringatan Akun Facebook

Sudah menjadi hal yang tidak perlu diceritakan lagi, jika kini Facebook menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan saat ini. Karena hal ini juga, tak menutup kemungkinan jika Facebook sering dijadikan sebagai upaya untuk melakukan penipuan. Untuk mengatasi hal ini, pihak Facebook kemudian memberikan peringatan akun Facebook.

Beberapa peringatan ini dimaksudkan agar Anda, sebagai pengguna Facebook untuk selalu berhati-hati terhadap orang ataupun akun Facebook yang tidak Anda kenal. Apa saja yang termasuk peringatan Facebook ini? Yuk, ikuti penelusurannya berikut ini!

Bacaan Lainnya

Peringatan Akun Facebook yang Perlu Anda Ketahui!

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa dikarenakan Facebook sering dijadikan sebagai upaya penipuan dan kejahatan, maka pihak Facebook merasa perlu untuk memberikan peringatan secara langsung, yang ditujukan bagi semua penggunanya.

Apa saja yang termasuk kedalam peringatan Facebook ini? Ini dia beberapa diantaranya,

1. Peringatan Saat Menerima Pesan dari Orang Dewasa

Peringatan ini khusus diberikan bagi pengguna Facebook yang belum genap berusia 18 tahun. Seperti diketahui, selain orang dewasa, pada umumnya, akun Facebook juga digunakan oleh remaja yang berusia antara 13 hingga 18 tahun.

Dari sekian banyak pengguna remaja tersebut, beberapa diantaranya sering dijadikan sebagai target penipuan dan kejahatan. Maka dari itu, untuk meminimalisir hal itu, pihak Facebook akan memberikan peringatan, bilamana ada orang dewasa yang mengirimkan pesan (messenger) ke akun Facebook remaja tersebut.

Diharapkan, peringatan ini bisa dijadikan sebagai upaya untuk melindungi pengguna Facebook remaja dari serangan penipu dan penjahat, yang beraksi di berbagai media sosial. Salah satunya di Facebook akun ini.

2. Peringatan Saat Dihubungi Oleh Orang yang Tidak ada di Daftar Pertemanan

Peringatan akun Facebook lainnya yang akan muncul, yaitu pada saat Anda dihubungi oleh orang yang tidak ada dalam daftar pertemanan Anda. Peringatan Facebook ini akan muncul secara otomatis, baik itu yang muncul di messenger ataupun di halaman utama Facebook Anda.

Bukan hanya itu saja, dalam beberapa kasus, mungkin saja penipu tersebut menggunakan nama yang hampir mirip dengan nama teman Anda. Maka dari itu, Facebook akan memberikan peringatan yang bertuliskan “ Obrolan ini dengan seseorang yang namanya mirip dengan orang lain”.

Dengan peringatan ini, secara otomatis akan membantu pengguna Facebook, untuk memeriksa identitas dari pengirim pesan. Jika orang tersebut bukanlah orang yang Anda kenal, Anda bisa memblokirnya saat itu juga atau bisa akibatkan spam (Baca : Cara agar facebook tidak rawan spam)

Peringatan Pemblokiran Facebook, Apakah Ini Benar?

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar mengenai sebuah peringatan akun Facebook, yang memberikan pernyataan bahwa Facebook akan melakukan pemblokiran terhadap beberapa pengguna.

Bahkan untuk meyakinkan hal itu, Peringatan akun Facebook juga disertai dengan profil pengguna yang akan diblokir tersebut. Dalam peringatan tersebut juga, disertakan sebuah link yang menyarankan Anda untuk meng-klik link tersebut, bilamana Anda ingin membatalkan proses pemblokiran tersebut.

Bisa dikatakan, bahwa pernyataan tersebut adalah hoaks. Karena pihak Facebook tidak merasa telah memberikan peringatan semacam itu. jika memang benar, Facebook melakukan pemblokiran terhadap akun penggunanya, tentunya ada alasan lain di balik itu, dan tidak mungkin Facebook akan memberikan link untuk membatalkan keputusan pemblokiran tersebut.

Baca Juga : kenapa akun facebook dibatasi

Jadi, kesimpulannya, pihak Facebook akan memberikan peringatan terhadap segala sesuatu yang mungkin akan merugikan penggunanya. Dengan peringatan akun Facebook ini, diharapkan setiap pengguna Facebook bisa lebih waspada, terhadap berbagai kemungkinan adanya kejahatan yang datang dari orang-orang yang tidak dikenal. Khususnya dari orang-orang yang tidak ada dalam daftar pertemanan akun Facebook Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + twenty =