IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – Meski kebanyakan sudah mengusung lampu LED , tapi tak sedikit sepeda motor baru yang masih menggunakan hologen sebagai fitur bawaan pabrik.

Sebagai alternatif, akhirnya banyak yang melakukan pergantian dengan lampu LED aftermarket. Pilihannya pun beragam, paling baru Philips Ultinon Essential Motor LED M5.

Marketing Manager Produk Philips Automotive Indonesia Sarah Aspih mengatakan, produk barunya lebih kompatibel dengan soket M5 yang kebanyakan digunakan LED standar pabrikan namun minim penerangan

“Philips Automotive kembali menghadirkan lampu sepeda motor terbaru yang kompatibel dengan soket M5 dengan menawarkan cahaya yang lebih terang 100 persen dari lampu LED bawaan motor,” kata Sarah, dalam keterangan resminya, Jumat (21/10/2022).

Sarah mengklaim, produk barunya merupakan tipe replacement OEM alias pengganti dari model standar yang menggunakan soket M5 yang banyak digunakan motor di Indonesia.

Namun demikian, lampu motor bawaan sudah menggunakan sistem arus Direct Current ( DC ). Jika menggunakan arus Alternating Current ( AC ), maka butuh ubahan pada sumber listriknya untuk menjadi DC.

Philips Ultinon Essential Moto LED M5 memiliki keunggulan dari sisi konsumsi daya yang hanya 6-watt. Pendaran cahaya lampu mencapai 6500 kelvin dengan jumlah total titik 8 LED dan dilengkapi lampu dekat serta lampu jauh.

Untuk keamanan, lampu ini dibuat tak menyilaukan bagi pemotor di lawan arah atau pejalan kaki. Sementara sistem pemanasan dilengkapi heatsink alumunium yang melekat pada rumah lampu untuk menyebarkan panas secara merata.


“Lampu ini juga memiliki kelebihan tahan panas yang lebih baik dengan penggunaan normal di Indonesia. Daya tahan juga sangat baik karena bisa mencapai lima tahun dengan pemakaian normal sehari-hari,” ucap Sarah.

“Desain lampu yang kompak membuat proses pemasangannya mudah, tak perlu takut kalau lampu ini tidak muat di motor, karena sudah didesain bisa digunakan pada lampu utama motor yang paling kecil sekalipun,” katanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”