IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – Provinsi Jambi berupaya lebih serius menggarap potensi pariwisatanya.

Di antara sejumlah obyek wisata di sana, beberapa di antaranya yang cukup populer adalah Geopark Nasional Merangin, Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Percandian Muaro Jambi, beberapa destinasi wisata di Kerinci, dan empat taman nasional.

Adapun Geopark Merangin sejak belum lama ini memang tengah diupayakan dapat diakui sebagai warisan budaya UNESCO.

Dikutip dari , pemerintah Provinsi Jambi akan menyiapkan badan khusus untuk mengelola obyek wisata di provinsi tersebut.

Sebab, pengelolaan obyek wisata di Jambi dinilai belum maksimal untuk menambah pendapatan daerah

“Saya melihat objek wisata di Provinsi Jambi ini sangat berkelas disertai dengan pendukung hotel berbintang akan tetapi kita belum bisa maksimal dalam mengelola objek wisata kita,” ujar Gubernur Jambi Al Haris dalam sebuah seminar di Jambi, Senin (17/10/2022), seperti dikutip Antara.

Selain pengelolaan obyek wisata, ia juga menilai pentingnya promosi wisata Jambi secara lebih optimal. Misalnya, membuat video promosi wisata yang bisa ditayangkan di setiap hotel.

Sumber daya manusia juga menjadi hal yang menurutnya penting untuk dipersiapkan, demi perkembangan pariwisata di Jambi.

“Sebagai ujung tombak pariwisata serta untuk mendorong agar kekayaan pariwisata di Provinsi Jambi ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Provinsi Jambi serta perkembangan industri kecil dan menengah, terutama pascapandemi COVID-19,” katanya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”