IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Sebelum meninggalkan Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo menyambangi Pasar Rakyat Bandar Batauga, Kabupaten Buton Selatan untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar, Selasa (27/9/2022) sore.

Tiba di pasar, Presiden langsung menyerahkan BMK dan bantuan sembako ke PKL.

Setelah itu, bersama rombongan terbatas, Presiden memasuki pasar dan berkeliling untuk menyerahkan bantuan yang sama.

“Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Pak Jokowi,” ucap para pedagang pasar sebagaimana dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden.

“Untuk menambah modal usaha ya,” kata Jokowi.

Saat berkeliling, Kepala Negara sempat menyapa salah seorang pedagang cabai. “Ini berapa harganya Bu?” tanya Jokowi kepada pedagang yang menjual cabai.

“Rp 15.000 satu kilogram Pak,” jawab pedagang tersebut.

“Murah ya disini,” ucap Jokowi. Tak lama, dia pun membeli 5 kilogram dan membayarnya dengan uang Rp50.000 sebanyak empat lembar.

“Terima kasih Pak Jokowi,” ucap pedagang itu sambil menyalami presiden

Selesai menyerahkan bantuan, Presiden Jokowi keluar dari pasar untuk menyapa warga yang telah menunggunya.

Dari pasar, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau untuk melanjutkan penerbangan menuju Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”