IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) menyelenggarakan PUTRI Travel Fair dan Investment Forum untuk pertama kalinya pada 7-9 Oktober 2022 di Mall Neo Soho, Jakarta Barat.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PUTRI Hans Manansang mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang promosi destinasi wisata di Indonesia dan mendorong perkembangan pelaku industri pariwisata kepada masyarakat.

“Travel Fair & Investment Forum adalah upaya mensosialisasikan PUTRI sebagai organisasi yang sedang berkembang bersamaan dengan bangkitnya minat wisatawan domestik,” ujar Hans saat ditemui di Mal Neo Soho, Jakarta Barat, Jumat (7/10/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini sudah ada dewan perwakilan daerah (DPD) baru PUTRI.

Harapannya ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan juga di kota-kota besar lain di Indonesia.

Agenda dan promo PUTRI Travel Fair

Selama tiga hari, yaitu 7-9 Oktober 2022, PUTRI menggelar Travel Fair dan Investment Forum berisi talkshow mengenai potensi investasi yang digelar di Pingoo Restaurant, Jakarta Aquarium & Safari, Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Rangkaian acara ini bekerja sama dengan RajaMICE dan didukung oleh Bank Mandiri, sebagai bank mitra PUTRI.

Adapun PUTRI Travel Fair perdana ini menyajikan paket-paket dengan harga menarik dari setiap tempat hiburan anggota PUTRI dan tempat hiburan lainnya.

Beberapa perusahaan pariwisata yang turut berpartisipasi antara lain adalah Jakarta Aquarium & Safari, The Lodge Group, Merapi Park Group, Jatim Park Group, Taman Safari Group, Sari Ater Obelix, Kebun Raya Group, Bobobox, Tanjung Lesung, hingga Dwidaya Tours.

Hans menambahkan, pameran PUTRI Travel Fair & Investment Forum turut menawarkan program liburan dengan harga terbaik sepanjang tahun 2022.

Mulai dari beli 1 gratis 1 dari The Lodge Group, tarif khusus Taman Safari Bogor berupa potongan harga masuk + Panda seharga Rp 210.000.

Lalu, harga spesial Safari Resort mulai dari Rp 988.000, diskon Royal Safari Garden 50 persen Room & Bungalow, diskon 20 persen dan beli 2 gratis 1 Safari Explorer, Safari Legend & Jungle Hopper.

Ada juga penawaran menarik lain seperti room and breakfast serta Safari Night mulai Rp 1,4 juta, promo tiket masuk Rp 35.000 di Mara River Safari Lodge, Safari Beach Jateng, beli 3 gratis 1 tiket Taman Safari Indonesia II Jatim.

Juga ada Baobab Safari Resort mulai dari Rp 990.000 mendapat gratis 2 tiket TSI II Jatim + Interactive Living Museum.

Kemudian, promo beli 3 gratis 1 di Jakarta Aquarium & Safar, potongan diskon 20 persen dari Tanjung Lesung, potongan diskon 25 persen dari Jatim Park Group, beli 1 gratis 1 di Sari Ater, promo khusus study tour dari Kebun Raya Bogor, serta harga khusus mulai dari Rp 450.000 menginap di Bobobox.

Tidak hanya itu, ada pula promo berupa harga tiket wisata mulai dari Rp 1 dan potongan diskon, hingga cashback 50 persen dengan minimal transaksi Rp 50.000 khusus pengguna Livin’ by Mandiri.

Upaya dukung industri pariwisata

Sementara itu, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan bahwa kerja sama dengan PUTRI ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mendukung industri pariwisata dan pelaku bisnis pariwisata, dari hulu ke hilir.

“Menjadi momentum bagi kita semua untuk mendorong perkembangan industri pariwisata di Indonesia,” ujar Aquarius.

Adapun CEO RajaMICe dan CEO Teman Parekraf Nasional (Tepanas) Panca R Sarungu mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini untuk memantik minat berwisata dengan berkolaborasi dengan asosiasi terkait pariwisata termasuk PUTRI.

“Pada kegiatan ini kami juga mengundang para kepala daerah untuk dapat terinspirasi dari para pemilik tempat wisata untuk dapat membangun dan mengembangkan tempat wisata di Indonesia,” tutur Panca.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”